• Headline News


    Saturday, September 22, 2018

    Tertunda, Akhirnya Pemkab Bursel Umumkan Kuota CPNS 2018



    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) akhirnya mengumumkan kuoat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Pengumuman itu dilakukan oleh Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel.

    Pengumuman ini secara nasional mengalami keterlambatan sehari yang seharusnya diumumkan sesuai jadwal yang ditetapkan Kementerian Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), harus dilakukan secara serentak pada Rabu 19 September 2019 kemarin.

    “Kuota Bursel sesuai degan keputusan Kemenpan RB Republik Indonesia No 558 tahun 2018 tentang kebutuhan PNS di Kabupaten Buru Selatan, untuk formasi CPNS tahun 2018 itu ada 302 formasi,” jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Buru Selatan AM. Laitupa kepada pers di ruang kerjanya Kamis (20/9) kemarin.

    Laitupa menjelaskan, dari 302 formasi tersebut, untuk tenaga pendidikan sebanyak 142 formasi, tenaga kesehatan 100 orang, dan untuk tenaga teknis 60 formasi.

    "Keseluruhannya ada 302 formasi,” rinci Laitupa.

    Dikatakan, seluruh kabupaten/kota atau provinsi di seluruh Indonesia telah mengumumkan formasi CPNS tahun 2018 pada 19 September 2018 kemarin.

    Lanjutnya, Kabupaten Bursel mengalami keterlambatan pengumuman lantaran harus menghadiri pertemuan di Kota Ambon.

    ”Kita baru umumkan hari ini, karena saya baru tiba dari Ambon pagi (Kamis) hari ini,”sebutnya.

    Masih Laitupa, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan akan menyampaikan formasi ini ke SSCN untuk di verifikasi lagi. Katanya bahwa untuk disesuaikan dengan data yang dimiliki Kemenpan-RB.

    "Terkait dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi pelamar atau pencari kerja, ada sedikit mengalami perbedaan," katanya.

    Terhadap proses pendaftaran jelasnya, akan berlangsung tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2018 mendatang. Pengumunan hasil seleksi akan dilakukan 17 Oktober 2018.

    "Pelamar bisa mengajukan lamaran di sistim seleksi CPNS Nasional, dan akan diseleksi administrasi pelamar. Penentuannya akan di umumkan 17 Oktober mendatang,” pungkas Laitupa. (KT/05)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tertunda, Akhirnya Pemkab Bursel Umumkan Kuota CPNS 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top