• Headline News


    Thursday, January 18, 2018

    Penelitian Berkas, Dokumen Murad Ismail Lengkap dan Memenuhi Syarat


    Ambon,Kompastimur.com
    Berdasarkan rapat pleno terbuka penyerahan hasil penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pemilihan kepala daerah Tahun 2018 oleh KPU Maluku yang berlangsung di ruang rapat kantor penyelenggara Pemilu, Rabu (17/01) menetapkan dokumen bakal calon Gubernur Murad Ismail lengkap dan memenuhi syarat.

    Panatauan media ini Penetapan tersebut tertuang dalam berita acara dengan Nomor :70/BA /81/PROV/I/2018.

    Sementara ke lima balon yang mendaftar termasuk balon perseorangan lainnya didapati ada beberapa item dokumen yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

    Item yang TMS itu anatara lain, dokumen balon Gubernur Maluku Said Assagaff masih terdapat dua item yang TMS yaitu, Surat Pemberitahuan Tahunan Penghasilan (SPTP) Wajib Pajak Orang Pribadi atas nama balon untuk masa lima tahun terakhir, hanya tahun  2017  SPT yang belum dimasukan. Serta, ijasah Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) legalisir tidak sesuai.

    Untuk berkas atas nama balon Wakil Gubernur Anderias Rentanubun pun kedapatan ada item TMS. Seperti, tidak dicentangnya status ASN atau tidak serta SPT orang pribadi serta ijasah legalisir juga tidak sesuai  karena ada item yang masih gunakan PKPU Nomor 9 Tahun 2015 dan 2017 .

    Sedangkan berkas untuk pasangan Balon Independen atas nama Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath, banyak ditemukan TMS.

    Dengan ditemukannya banyak dokumen dari ke lima balon yang TMS, KPU Maluku pun memberi waktu sesuai jadwal perbaikan yakni tanggal 18-20 Januari Tahun 2018 dan yang wajib diperbaiki adalah dokumen TMS bagi kelima balon.

    Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU SYamsul Rifan Kubangun bersama komisioner lengkap serta komisioner lengkap Bawaslu Maluku. Selain itu, turut hadir dalam pleno itu perwakilan dari ketiga pasangan balon yang mendaftar. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penelitian Berkas, Dokumen Murad Ismail Lengkap dan Memenuhi Syarat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top