• Headline News

    Saturday, December 2, 2017

    Rumata Desak Para Camat Berikan Sanksi Tegas PNS Malas

    (Rusdi Rumata)

    Bula, Kompastimur.com 
    Menyikapi Para ASN ditingkat Kecamatan yang sering  meninggalkan tempat tugas alias malas, harus diawasi dan diberi sanksi tegas. Hal ini diungkapkan Oleh salah satu Aktivis Pemuda Seram Bagian Barat (SBT), Rusdi Rumata, Jum'at (1/11) via telpon selulernya.

    Aktivis gerakan ini meminta perhatian serius dari para Kepala Kecamatan Se-Kabupaten SBT agar mengawasi para ASN yang malas ke tempat tugas alias nakal. Lebih lanjut, aktivis gerakan ini menambahkan, para ASN yang malas bertugas bahkan tidak berada ditempat tugasnya tersebut harus ditahan Gajinya sebagai sanksi, selain itu dalam penerapannya diharapkan tak pandang bulu alias tebang pilih.

    "Saya meminta perhatian dan ketegasan para Camat Se-SBT untuk mengawasi para PNS yg nakal.  Banyak pegawai yang tidak menjalankan tugas bahkan tidak ada di tempat tugas. Sanksinya Bila perlu tahan gajinya dan tidak boleh tebang pilih dalam penerapannya," tegas Rumata.

    Lebih lanjut, Rumata menjelaskan, Camat sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah di tingkat Kecamatan, semestinya seluruh ASN yang ditingkat Kecamatan harus diketahui oleh para Camat sebagai Kepala wilayah, sehingga para oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas bertugas bahkan meninggalkan tempat tugas tanpa alasan yang jelas dan dalam waktu yang cukup lama harus diberi teguran keras, minimal, gaji dari para ASN malas tersebut harus ditahan  bila perlu sampai pada tingkat pemecatan agar menjadi contoh buat yang lain.

    "Camat itu kan perpanjangan tangan dari Pemda ditingkat kecamatan maka seluruh pegawai di Kecamatan yang dipimpinya itu harus dia (camat) tahu. Harus ada langka dan teguran keras melalui sanksi minimal ditahan gajinya bila perlu direkom dan dipecat PNS tersebut,"Tegas Rumata.

    Menurut dirinya, Para ASN yang bertugas di Kecamatan tidak menjalankan tugas dengan baik, namun tidak ada ketegasan dari para Pimpinan Kecamatan. selain itu, Pengawasan dari para Kepala wilayah Kecamatan dinilai tidak maksimal sehingga para ASN yang bertugas di Kecamatan-kecamatan tak bertugas hingga berbulan-bulan bahkan tahun, namun dibiarkan begitu saja tanpa ada peringatan maupun sanksi yang diberikan.


    "Menurut pengamatan kami, banyak sekali PNS yang tidak menjalankan tugas khususnya di Kecamatan Dan sepertinya tidk ada sama sekali ketegasan dan sanksi yang diberikan, bahkan ini sudah menjadi kebiasaan. Saya merasa gerah sekali dengan para PNS yang tidak menjalankan tugas berbulan-bulan bahkan tahun tetapi tidak diberi sanksi,"tutup Rumata. (KT-FS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumata Desak Para Camat Berikan Sanksi Tegas PNS Malas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top