• Headline News

    Friday, December 29, 2017

    PDI Perjuangan Solid Menangkan MI-BO


    Ambon, Kompastimur.com
    Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akhirnya menyatakan sikap untuk solid dalam memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail - Barnabas Orno pada Pemilihan Gubernur yang akan berlangsung di 2018 mendatang.

    Sikap politik PDI Perjuangan ini diambil setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberikan rekomendasi politik untuk mengusung bakal calon tersebut. DPD PDI Paerjuangan Maluku telah menidaklanjuti dengan melakukan rapat koordinasi  bersama kadua kandidat di kanntor DPD PDI Perjuangan Maluku, kemarin.

    Kepada wartawan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Lucky Wattimury menegaskan, setelah rekomendasi dikeluarkan DPP, maka sebagai tindaklanjutnya akan dilakukan kedepan oleh DPD untuk memenangkan Murad Ismail dan Barnabas Orno pada kontestasi Pilgub Maluku 2018 mendatang.

    "Yang pastinya adalah setelah rekomendasi keluar, di PDI Perjuangan Maluku tidak ada lagi yang namanya faksi-faksi atau kelompok-kelimpok. PDI Perjuangan punya satu modal, bahwa sekali rekomendasi dikeluarkan, kita tegak lurus. Oleh karena itu, kira menyatakan sikap bahwa siap untuk maju dalam Pemilukada 2018," ujar Lucky.

    Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Adrian Huwae menambahkan, sebagai pimpinan dan penanggungjawab partai di Daerah, Dirinya bersama Lucky Wattimury sejak 17 Desember pekan kemarin telah menyatakan sikap bahwa PDI Perjuangan final kepada pasangan calon Irjen Pol. Murad Idmail dan Barnabas Orno.

    "Keputusan DPP Partai yang diumumkan oleh Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri itu bagi kami kader partai adalah sebuah instriksi yang wajib dijalankan. Oleh karena itu, segala perbedaan yang mengiringi dinamika selama proses pentahapan penjaringan dan penyaringan yang berjalan, telah berakhir pada 17 Desember lalu," ujar Edwin.

    Sebagai tindaklanjutnya, pada tanggal 21 Desember, bersama dengan struktural partai telah menjemput rekomendasi bersama-sama dengan partai koalisi lainnya. Dan pada 22 Desember, DPD PDI Perjuangan telah melaksanakan rapat internal untuk membentuk tim pemenangan diseluruh 11 kabupaten/kota di Maluku.

    Bersama dengan Pak Murad dan pak Abas, kita telah melakukan rapat koordinasi. Dalam rapat tersebut, banyak hal yang telah kita bicarakan terkait langkah kedepan yang mesti disikapi secara bersama. Intinya, kita ingin mensolidkan barisan PDI Perjuangan dari tingkat DPD, DPC, PAC sampai dengan Ranting dan anak Ranting partai untuk memenangkan pasangan calon pak Murad Ismail dan pak Barnabas Orno," tegasnya.

    Menurutnya, itu adalah tugas dari pihaknya selaku pimpinan dan penanggungjawab partai di daerah. Dan Sekretaris DPD, Luvky Wattimury telah ditunjuk sebagai ketua tim internal PDI Perjuangan dalam rangka pemenangan Pilkada. Seluruh DPD partai telah dibagi menjadi penanggungjawab diseluruh kabupaten/kota. Sementara dirinya selaku ketua DPD akan menjadi penanggungjawab dan pengarah bagi tim pemenangan.

    "Bagi kami, kalau kita solid dengan struktur yang hampir 15.000 yang kita miliki secara tertulis berdasarkan SK resmi Partai kalau digerakkan, saya kira akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi pemenangan pasangan pak Murad dan pak Abas," terangnya.


    Dia menekankan, apa yang telah diputuskan oleh ketua umum partai, Megawati tentu sudah dipertimbangkan dengan matang. "Dan oleh karena itu, maka sebagai kader partai dan petungas partai di daerah itu wajib hukumnya ada dalam barisan untuk memenangkan pasangan Murad dan Abas," tandasnya. (KT-SH)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PDI Perjuangan Solid Menangkan MI-BO Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top