• Headline News

    Sunday, March 22, 2020

    Tak Ada Pasien RSUD Namrole Terindikasi Corona


    Namrole, Kompastimur.com 
    Beredar informasi bahwa ada salah satu warga kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang terpapar Virus Corona (Covid-19) dan sementara dirawat di ruang Isolasi RSUD Namrole ternyata Hoax.

    Info Hoax adanya pasien RSUD Namrole yang terpapar Covid-19 bahkan sudah menyebar hingga ke Kecamatan Waesama dan sempat membuat panik masyarakat disana.

    Bahkan yang lebih parah lagi, ada yang menyebutkan bahwa pasien tersebut baru pulang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah dan terkena Covid-19 dan pasien tersebut sementara dirawat di ruang isolasi RSUD Namrole.

    Namun hasil konfirmasi wartawan dengan Sekda Bursel, Iskandar Walla dan sama-sama langsung meninjau RSUD Namrole untuk meminta keterangan dari direktur RSUD Namrole, dr Daud Sinaga, ternyata tidak ada pasien yang terpapar Virus mematikan tersebut.

    “Tidak ada, hasilnya negatif kalau pasien yang disebutkan itu dari pemeriksaan ada masalah di jantung, ada juga gejala tipes,” kata Direktur RSUD Namrole, dr Daud Sinaga kepada awak media, Sabtu (21/03/2020) malam.

    Dirinya katakan, RSUD Namrole terlihat sunyi bukan karena ada pasien terkena Covid-19, tetapi itu merupakan kebijakan pihak RSUD untuk tidak menerima tamu lebih dari satu orang yang akan melakukan kunjungan ke pasien.

    “Kita sekarang batasi pengujung, pasien yang sakit cukup dijaga oleh satu orang. Kita mau tutup semua pintu dan berlakukan pengunjung hanya melalui pintu utama. Hanya satu pintu dengan tujuan kita ingin mendeteksi pengujung yang datang ke RSUD Namrole,” terang Sinaga.

    Sedangkan Sekda Bursel, Iskandar Walla menambahkan, isu-isu seperti ini harus cepat diredam, karena ini berita hoax yang bisa membuat masyarakat Bursel panik.

    “Ini kan sudah beredar sampai di kecamatan Waesama, jadi harus diredam karena berita hoax seperti ini bisa menimbulkan kegelisahan dan kepanikan di tengah-tengah masyarakat,” ucap Sekda.

    Sekda meminta agar masyarakat tidak panik dan terus waspada serta selalu melakukan apa yang telah dihimbau oleh pemerinta daerah guna menangkal penyebaran Covid-19. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Ada Pasien RSUD Namrole Terindikasi Corona Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top