• Headline News

    Friday, February 14, 2020

    Razia Miras, Polres SBT Sita 260 Liter Sopi

    SBT, Kompastimur.com 
    Polres Seram Bagian Timur terus melaksanakan razia terhadap minum keras. Kali ini, razia dimpimpin lansung oleh kasat Res Narkoba Polres SBT, AKBP Jhon Wattimena bersama personilnya di Kapal Fajar Baru 8, pada Kamis (13/02/2020) di Pelabuhan Sesar Bula.

    Razia yang berlansung pada pukul 10:00 WIT ini, Wattimena bersama prrsonilnya berhasil mengamankan minuman keras tradisional Jenis Sopi sebanyak 260 Liter diatas Kapal dari pelabuhan Geser. 

    Miras tersebut diduga dibawa oleh Ichat umur 21 tahun yang beralamat di Waipia. Miras tersebut dikemas dalam kertas bening dan dipack dalam karton oleh sang pemilik.

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Polres Seram Bagian Timur ini berakhir pada pukul 11.00 WIT.

    Sementara barang bukti beserta pemiliknya telah diamankan di Mapolres SBT untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara Kapolres SBT AKBP Adolof Bormasa, SH. MH dihubungi Via telpon selulernya mengatakan, razia yang dilaksanakan oleh pihak Polres beserta jajaran tersebut dalam rangka cipta kondisi, karena salah satu penyebab utama masalah adalah miras sehingga haru diberantas.

    "Razia dalam rangka cipta kondisi yang aman dan kondusif. Penyebab utama kan minum keras sehingga harus diberantas," ucap Bormasa.

    Selain itu, dirinya menambahkan. Razia ini bukan saja dilakukan oleh pihak Polres, namun dalam melaksanakan razia ini, pihaknya juga melibatkan pihak TNI sehingga ini merupakan kerja sama yang baik antara TNI dan Polri.

    Penertiban dalam wilayah Hukum Polres Seram Bagian Timur ini dilakukan agar kondisi keamanan terus kondisif karena menjelang Pilkada.

    "Polsek-polsek kan sudah laksanakan sama-sama dengan Koramil jadi bukan Polri saja tetapi kerja sama TNI dan Polri. Penertiban dilakukan agar kondisif karena menjelang Pilkada," tandasnya. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Razia Miras, Polres SBT Sita 260 Liter Sopi Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top