• Headline News

    Wednesday, January 8, 2020

    Sebelum Pilkada, Pemda Sorsel Harus Selesaikan Utang Adat Masyarakat Bedare


    Sorong, Kompastimur.com 
    Sekertaris LSM Gerimis Frengki Onim, menindak lanjuti permasalahan utang ganti rugi terkait dengan penggusuran sejumlah tanaman tumbuh proyek jalan trans Bedare kosoweri  (kokoda).

    “Sebelum pelaksanaan  pemelihan kepala daerah (Pilkada) Pemda Sorsel harus segera menyelesaikan utang ganti penggusuran tanaman tumbu,”ucapnya Onim kepada wartawan, Senin (07/01/2020)

    Frengki Onim katakan, Pemda sorsel jangan pura-pura buta dan tuli, karena ini aspirasi rakyat kecil yang harus di jawab, agar masyarakat adat tidak di korbankan yang ke dua kali.

    “Sebab penggusuran jalan trans Bedare Kosoweri tepat di wilayah masyarakat adat dan itu tidak bisa di pungkiri oleh Pemda Sorsel."ujarnya

    Onim tegaskan kepada Pemda Sorsel, jangan sampai hak-hak masyarakat yang belum terbayarkan lalu masuk lagi dengan masalah politik.
    “Selesaikan dulu Hak-hak masyarakat adat jangan masuk lagi dengan politik untuk menipu masyarakat, sehingga nanti masyarakat akan melupakan hak-hak mereka yang belum di selesaikan," tegasnya

    “Hal ini harus di perhatikan baik oleh Pemda Sorsel, sehingga kedepannya ada kepercayaan dari  masyarakat terhadap Pemda dan permasalahan ini tidak akan berimbas sampai pada pelaksanaan Pilkada nanti," tandasnya. (KT/Jefri)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sebelum Pilkada, Pemda Sorsel Harus Selesaikan Utang Adat Masyarakat Bedare Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top