• Headline News

    Monday, January 20, 2020

    Azki Pebulutangkis Cilik Kembali Raih Juara 1 Open Tournamen Pandeglang


    Pandeglang, Kompastimur.com
    Nama Lengkap Azkiyudro Lukman Alfarizi biasa disapa Azki ini merupakan atlit cilik Bulu Tangkis asal Kampung Parigi Desa Pasireurih Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang, Banten.

    Anak kelahiran Pandeglang, 01-04-2008, yang masih duduk dibangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Pasireurih 1 ini baru saja menjuarai open tournamen/event Bulu Tangkis se -Kabupaten Pandeglang, digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Graha Pancasila Kabupaten Pandeglang, mulai dari Sabtu (18/1/2020) dan Minggu (19/1/2020).

    Azki sendiri kerap meraih juara setiap event atau tournamen digelar di tingkat Kabupaten Pandeglang, seperti di tahun 2018 dan 2019, dirinya pernah menyabet juara pertama berturut- turut tingkat Kecamatan Cipeucang.

    Kepada kompastimur.com Azki yang didampingi pamannya, Farid Mulyana mengaku, setiap mengikuti event dirinya merasa lebih bersemangat untuk meraih ambisi juara. Karena kata dia, event tentunya lebih seru ketimbang latihan atau tournamen persahabatan. Hal ini juga tambah Azki dapat menguji dan menambah mental bertandingnya.

    "Bagi saya dengan tournamen ini dapat menambah motivasi semangat saya meraih juara. Dan dengan tournamen jelas bisa menguji dan menambah mental bertanding saya," ujar Azki

    Diketahui Tournamen yang berlangsung dua hari ini pun, diikuti peserta sebanyak 54 atlit bulu tangkis mulai dari tingkat SD, SMP, dan SLTA.

    Seperti dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara, Mumu menjelaskan, event ini adalah event mencari bakat pebulu tangkis dari mulai siswa SD, SMP, MTs, MA, SLTA.

    Selain mencari talenta tambah Mumu, event ini juga ajang motivasi bagi para pebulutangkis pemula untuk dapat merasakan bagaimana mengikuti tournament. Sedangkan bagi atlit yang sering mengikuti tournamen tentunya event kali ini bisa menambah pengalaman dan dapat mengasah bakatnya menuju pebulu tangkis profesional.

    "Ini tournamen cari bakat, dan dikarenakan tidak ada sponsor, maka tournament ini dari peserta untuk peserta dengan hadiah yang bisa kita berikan sebuah Tropi dan penghargaan saja," ujar Mumu. (KT-Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Azki Pebulutangkis Cilik Kembali Raih Juara 1 Open Tournamen Pandeglang Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top