• Headline News


    Sunday, September 29, 2019

    TNI Banggun Sinergitas Bersama Polri dan Warga Bersihkan Kota Namrole


    Namrole, Kompastimur.com
    TNI dan Polri bersama warga Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melakukan bahkti bersih-bersih kota Namrole sebagai upaya dan bentuk kepedulian tehadap lingkunggan, Jumat (27/09/2019).

    Kegiatan bahkti menjelang HUT TNI ke 74 tahun 2019, dimulai pukul 08.30 WIT dan berpusat di dua lokasi yaitu pasar Kai Wait Namrole dan alun-alun kota Namrole.

    Peserta pada kegiatan karya bakti ini terdiri dari puluhan Personil Kompi Senapan D Yonif 731/Kabaresi, 10 orang personil Kodim Kerangka, 10 orang  personil Koramil 1506-02/Leksula, 10 orang personil Polsek Namrole, 15 orang pesonil Brimob Namrole, Puluhan Pasukan Sat Pol PP Bursel, 15 orang TKBM Pelabuhan Namrole dan masyarakat Namrole sekitar 25 orang.

    Sebelum bahkti digelar, para personil TNI Polri ini mendapat arahan dari Pejabat Penghubung Kodim Persiapan Bursel Mayor Inf M Saing.

    Dalam arahannya Saing menuturkan bahwa kegiatan bahkti ini merupakan bentuk kegiatan peduli lingkungan dalam rangka memperinggati HUT TNI ke 74 Tahun yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

    “Jadi bahkti ini dalam rangka memperinggati HUT Tentara Nasional Indonesia yang ke 74 Tahun,” ujar Saing.

    Usai mendapat arahan, kemudian pasukan kembali ke lokasi bahkti masing-masing untuk membersihkan area yang sudah ditentukan sebagai target yang harus dibersihkan.

    Danki Senapan D Yonif 731 Kabaresi, Lettu Inf Vicoday Andres kapada wartawan disela-sela kegiatan menuturkan, bahkti ini selain dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun, namun kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa TNI dan Polri sangat peduli dengan kebersihan lingkungan.

    “Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019, dan juga sebagai bukti bahwa TNI dan Polri itu dalam tugasnya selalu peduli dengan lingkungan terutama kebersihan lingkungan itu sendiri,” ucap Vicoday.

    Sebagai inisiator kegiatan dirinya berharap, apa yang dilakukan hari ini bisa menjadi contoh yang baik kepada khalayak ramai dan bisa menjadi sebuah motivasi untuk mengajak semua masyarakat Kota Namrole supaya peduli akan kebersihan lingkungan.
    “Kami sangat berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah kampanye langsung kepada masyarakat Bursel agar mereka selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjadikan kepedulian itu sebagai bagian dari kewajiban mereka sebagai warga kota,” harapnya.


    Pantauan wartawan media ini, turut hadir dalam kegiatan tersebut  Danki Senapan D Yonif 731/ Kabaresi Lettu Inf Vicodey Andres, Pabung Bursel Mayor Inf Rusdi Rumoni, Pabung Kodim Persiapan Mayor Inf Saing, Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar, Danton 2 Kompi Senapan D Yonif 731 Kabaresi, Letda Inf Yulius Spritel, Danton Brimob Namrole Ipda Jon Persulesy. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TNI Banggun Sinergitas Bersama Polri dan Warga Bersihkan Kota Namrole Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top