• Headline News

    Friday, August 30, 2019

    Pilbup 2020, Bawaslu SBT Desak Pemda Siapkan Anggaran

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview


    SBT, Komapstimur.com 
    Menjalang Pilkada SBT 2020 mendatang, Pemda SBT belum Alokasikan Anggaran untuk kesiapan jelang tahapan tersebut.

    Hal ini menjadi dikeluhkan Ketua Bawaslu SBT yang baru terpilih, Suparjo Rustam Rumakamar saat ditemui Kompastimur.com di Kantor Bawaslu SBT, Kamis (29/08/)

    Rumakamar menjelaskan, dirinya terpilih melalui pleno yang digelar oleh Komisioner Bawaslu setelah Ketua Bawaslu SBT sebelumnya, Rosna Sehwaky yang diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Bawaslu SBT berdasarkan putusan DKPP. Pleno yang berjalan dengan baik ini menetapkan dirinya sebagai Ketua Bawaslu SBT.

    "Berita acaranya sekarang harus dikirim ke Bawaslu Provinsi. Alhamdulillah Pleno berjalan dengan baik," ucap Rumakamar.

    Ketika ditanya terkait dengan pilkada 2020, Rumakamar berharap, semua proses bisa berjalan dengan baik sesuai dengan cita-cita besar Demokrasi.

    Selain itu, pilkada SBT diharapkan berjalan dengan Aman, jujur dan adil sehingga bisa terciptanya demokrasi yang baik dan bersih di kabupaten SBT.

    "Perhelatan 2020 semoga bisa berjalan dengan aman, jujur adil demi untuk tercipatnya demokrasi yang baik dan bersih," harapnya.

    Ketika ditanya terkait dengan kesiapan menjelang tahapan Pikada SBT 2020. Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini mengatakan, sampai saat ini Pemerintah Daerah belum menyiapkan Dana Hibah untuk Pilkada SBT 2020.

    Mestinya semua pihak, selain peserta, tentu penyelenggara Pemilu termasuk Bawaslu, juga aparat keamanan dan pemerintah Daerah segera menyusun program masing-masing dan penandatangan naskah perjanjian Hibah Daerah (NPHD), karena sebagian tahapan sudah dimulai pada tahun 2019 ini.

    "Pemda secepatnya agendakan pertemuan dengan Bawaslu untuk pembahasan NPHD. Sampai sekarang SBT belum, di kabupaten lain sebagian sudah selesai, Pemda SBT saja yang terlambat," ucapnya dengan nada kesal.

    Harapan besar dari Ketua Bawaslu SBT yang juga mantan Sekretaris IMM Kota Ambon ini agar kedepan, senergitas dan solidaritas dalam internal sangat penting serta kerja sama tim dalam rangka konsolidasi menghadapi jadwal pilkada 2020 mendatang.

    Kekurang kecil-kecilan dalam internal akan di benahi agar kedepan lebih baik lagi, untuk gesekan diinternal, dirinya dengan lantang mengatakan bahwa diinternal Bawaslu baik-baik saja dan tidak ada gesekan sama sekali.

    “internal baik-baik saja, hanya perbedaan jadwal kegiatan yang berbeda sehingga kami bertiga tidak saling bersamaan,” tutupnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilbup 2020, Bawaslu SBT Desak Pemda Siapkan Anggaran Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top