• Headline News


    Saturday, May 18, 2019

    Pemkot Tambal Sejumlah Jalan Berlubang


    Ambon, Kompastimur.com 
    Sejumlah ruas jalan yang telah mengalami kerusakan ringan, sedang dan berat, mulai diperbaiki Pemerintah Kota Ambon.

    Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon telah mulai melakukan perbaikan jalan berlubang dan rusak pada sejumlah lokasi di Kota Ambon.

    Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Ambon Jeremias Matulessy, dalam penyampaiannya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (17/5).

    Menurut Matulessy, perbaikan jalan telah dilakukan Dinas PUPR Kota Ambon pada beberapa titik ruas jalan yang rusak diantarannya, Jalan Nona Saar Sopacua, Jalan Dr Sitanala, Jalan Sultan Baabulah, Jalan AY Patty, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Tulukabessy.

    "Kita telah melakukan perbaikan, agar tidak mengganggu aktivitas warga masyarakat yang berlalu-lalang melewati lokasi ruas jalan yang rusak tersebut,'' kata Jememias Matulessy.


    Dia menjelaskan, banyak ruas jalan yang telah mengalami kerusakan, namun perbaikannya akan dilakukan secara bertahap, karena sumber penganggarannya menggunakan anggaran pemeliharaan.

    "Kita tidak memiliki anggaran untuk melakukan perbaikan jalan secara menyeluruh sekaligus, makanya kita lakukan secara bertahap, agar aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik,'' akuinya.

    Dijelaskan Matulessy, ruas jalan yang diperbaiki bukan saja, jalan milik Kota Ambon, namun jalan Provinsi dan Nasional.

    "Kita lakukan perbaikan, karena masyarakat kota Ambon yang melintasi ruas jalan sehingga, kita lakukan secara menyeluruh agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara,'' katanya.

    Matulessy berharap, dengan dilakukan perbaikan, aktivitas masyarakat akan berjalan dengan baik.

    "Semoga aktivitas masyarakat yang selama ini terganggu akibat jalan berlubang sudah bisa melewati jalan tersebut dengan baik," harapnya. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tambal Sejumlah Jalan Berlubang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top