• Headline News

    Kamis, 06 Desember 2018

    300 Nelayan Di Kota Ambon Terima Kartu Pelaku Usaha Perikanan



    Ambon, Kompastimur.com 
    Sebanyak 300 nelayan di Kota Ambon menerima kartu pelaku usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

    Akui Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Steven Patty kepada wartawan di Balai Kota Ambon Senin (4/12).

    Dia mengatakan, penerima kartu nelayan di tahun 2018 Mengalami keterlambatan karena, masih dilakukan pendataan oleh KKP.

    "Jadi tahun 2018 hanya 300 nelayan yang terdaftar, namun masih dilakukan input sehingga, nelayan yang baru terdaftar sebanyak 200 orang," ujarnya.

    Dia mengakui, KUSUKA merupakan program nasional yang diberikan kepada semua nelayan yang ada di Kota Ambon tanpa mengenal batas.

    "Kartu KUSUKA tidak ada batasan semua kategori nelayan diinput untuk dimasukkan sebagai nelayan," paparnya.

    Dia menjelaakan, kartu KUSUKA merupakan program nasional yang berfungsi sebagai identitas provinsi pelaku usaha di bidang Kelautan dan Perikanan.

    "KUSUKA untuk memudahkan perlindungan dan pemberian pelayanan dan pembinaan kepada pelaku usaha yang di bidang Kelautan dan Perikanan karena, sasaran untuk memantau evaluasi pelaksanaan program Kementerian," ujarnya.

    Dia berharap, para nelayan di Kota Ambon akan menerima kartu KUSUKA dari KKP. "Nelayan yang telah menerima kartu KUSUKA akan diberikan asuransi," ucapnya (KT/BN-02)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 300 Nelayan Di Kota Ambon Terima Kartu Pelaku Usaha Perikanan Rating: 5 Reviewed By: Alan Lahallo
    Scroll to Top