• Headline News


    Tuesday, November 13, 2018

    SIDALIH Lola, KPU Bursel Tunda Pleno DPTHP-2



    Namrole, Kompastimur.com  
    Loding lambat (Lola) koneksi Sistim Informasi Data Pemilih (SIDALIH) secara nasional termasuk di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku, menyebabkan Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) tingkat Kabupaten Buru Selatan Pemilihan Umum Tahun 2019 tertundah.

    Pantaun media ini, Pleno tersebut dipimpin oleh Ketua KPU setempat Said Sabi didampingi 4 anggota komisoner lainnya dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Umar Alkatiri, pimpinan partai dan anggotanya, berlangsunh jam 10 pagi di aula kantor KPU Buru Selatan, Senin (12/11).

    Karena persoalan koneksi sistim SIDALIH menyebabkan operator KPU belum bisa merekapitulasi DPTHP-2 milik 16 Parpol peserta pemiluh 2019 di Kabupaten Buru Selatan.

    Ketua KPU Said Sabi dalam kepada beberapa partai yang ada pada sore hari kemarin mengatakan, karena adanya hambatan masalah koneksi SIDALIH secara nasional, maka Pleno Rekapitulasi DPTHP-2 ditunda hingga Selasa (13/11) besok.

    "Kami meminta maaf, kita harapkan bai-baik saja dan kami ingin mendahului sesuai jadwal hari terakhir, mengapa, supaya agar bisa dilakukan perbaikan atau koreksi," jelas Sabi.

    Akan tetapi kata Sabi, bukan rekasa dari KPU Bursel saja, nanun ada hambatan dari sistem SIDAHI secara nasional, padahal pihaknya ingin secepatnya selesai sesuai sistem.

    "Tapi faktanya memang sudah begini, kita tidak bisa berbuat apa-apa dan kita bersabar saja," ujar Sabi.

    Kata Sabi, karena persoalan itulah maka akan ditundah hingga Selasa (13/11) sesuai jadwal yang tentuntukan.

    Ketua Bawaslu Umar Alkatiri yang di konfirmasi pun juga mendukung dintunda sesua jadwal yakni Selasa. (KT/03)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SIDALIH Lola, KPU Bursel Tunda Pleno DPTHP-2 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top