• Headline News


    Tuesday, November 13, 2018

    RSUD Namrole Gelar Workshop Basic Life Suport



    Namrole, Kompastimur.com 
    Penjabat Sekertaris Darah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), A.M Laitupa membuka kegiatan Seminar dan Workshop "Basic Life Suport". Kegiatan yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrole ini berlangsung di Aula Kantor Bupati setempat, Sabtu (10/11).

    Laitupa yang membacakan sambutan Bupati Tagop Sudarsono Soulisa ini menyampaikan bahwa, cederah bahkan kematian dapat terjadi kapan saja, dan dapat dialami oleh siapa saja.

    Bencana nasional seperti gempa bumi di Lombok, tsunami di Palu dan Donggala, kata Laitupa, merupakan kematian mendadak pegawai yang bekerja  di kantor, serangan jantung mendadak di tengah jalan ataupun di rumah.


    "Itu merupakan contoh bagaimana musibah tidak dapat dihindari sehebat apapun kita untuk menghadapinya," sebut Laitupa.

    Lanjutnya, berdasarkan hal diatas maka perlu dilakukan kegiata seminar ilmia dan workshop yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh petugas kesehatan dalam menangani pasien.

    Sebut Laitupa, kegiatan seminar dan workshop ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur RSUD Namrole dengan Nomor surat 444.56/SK-DIR/RSUD/X/2018.


    "Setelah mengikuti seminar ini, diharapkan peserta mampu mengenali keadaan darurat dan mampu melakukan bantuan hidup dasar bagi yang membutuhkan," harap Laitupa.

    Laitupa meyakini dan percaya tenaga kesehatan di lingkup Kabupaten Buru Selatan mampu sigap dan cepat melakukan bantuan hidup dasar bagi pasien dengan cara yang benar. Sekaligus mampu melakukan kerja sama tim dalam melakukan bantuan hidup dasar kepada paaien.

    Diketahui, pejabat yang hadir saat itu, para Asisten, Staf Ahli Bupati Buru Selatan, pimpinan OPD, para Dokter RSUD Namrole, para perawat serta para bidan. (KT/05)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RSUD Namrole Gelar Workshop Basic Life Suport Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top