• Headline News


    Wednesday, November 7, 2018

    Ingat, 14-22 November Seleksi CPNS Bursel



    Namrole, Kompastimur.com
    Jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buru Setalan (Bursel) Tahun 2018 akan digelar 14-22 November mendatang.

    Seleksi akan dipusatkan di Laboratorium CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel di kawasan kilometer dua Kota Namrole atau tepatnya di Lantai Dua Kantor Bupati setempat.

    Hal itu disampaikan Plt Sekretaris BKPSDM Kabupaten Bursel, Abdullah Tualeka kepada Kompastimur.com, Rabu (7/11).

    Kata dia, seleksi ini diikuti 2.307 peserta selama sembilan hari meliputi seleksi kompetensi dasar yang terdiri dari tes kepribadian, tel intelejen umum dan tes wawasan kebangsaan.

    “Soal keseluruhan dari seleksi kompetensi dasar ini yang akan dihadapi para peserta berjumlah 100 soal dengan rincian 40 soal tes kepribadian, 30 soal tes intelejen umum dan 30 soal tes wawasan kebangsaan,” urainya.

    Selain itu, dalam sehari dua ini pihaknya akan mengumumkan nama yang akan mengikuti tes sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

    “Jadi jumlah peserta yang akan mengikuti tes kompetensi dasar itu bervariasi setiap harinya. Misalnya pada 14 tanggal November itu dilaksanaan 4 sesi dengan jumlah pesertanya 2004. Untuk hari berikutnya 253 peserta dengan lima sesi pelaksanaan tes. Kita minta agar para peserta dapat mengecek nama-nama mereka di Kantor BKPSDM,” rincinya.

    Ia mengungkapkan 55 Komputer telah disiapkan untuk pelaksanaan tes dimaksud. “Jadi ada 55 Komputer. 51 digunakan sedangkan 4 Komputer sebagai cadangan,” terangnya sembari menambahkan pihaknya siap melaksanakan seleksi CPNS.

    “Kesiapan kita sudah sangat baik hanya tinggal pelaksanaannya saja. Kita harap jaringan iinternet juga baik. Sementara untuk listrik kita menggunakan genset mengantisipasi sering padamnya lampu di Namrole, sehingga tidak menggangu pelaksanaan tes,” tuturnya.

    Ia berharap seluruh peserta tes dapat mempersiapkan diri secara baik mengingat seleksi penerimaan  CPNS kali ini sangat sulit.

    “Kita berkaca dari daerah-daerah lain yang sudah melaksanakan tes duluan ternyata banyak yang tidak lulus khususnya untuk seleksi komptensi dasar,” tuturnya.

    Ditambahkan, pengawas seleksi CPNS di Kabupaten Bursel dari BKN Makassar akan tiba di Namrole, paling lamba Senin pekan depan. (KT-04)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingat, 14-22 November Seleksi CPNS Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top