• Headline News


    Wednesday, October 17, 2018

    KPU SBT Gelar Gerakan Melindungi Hak Pilih



    SBT, Kompastimur.com 
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seram Bagian Timur resmi melaksanakan gerakan melindungi Hak Pilih bagi Warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih.
    Kegiatan terjun lapangan ini dilaksanakan pada, Rabu (17/10/08) di Bula.

    Gerakan yang digelar mulai dari KPU RI hingga Provinsi dan Kabupaten/Kota ini berlansung dari tanggal 1 Oktober Sampai tanggal 28 Oktober 2018 disemua Daerah.

    Gerakan yang dipimpin lansung oleh Devisi Data KPU Seram Bagian Timur, Amnun Naqib ini lansung mendatangi warga, baik di jalan hingga ke rumah-rumah kopi untuk mengecek secara lansung dengan menggunakan Aplikasi KPU RI PEMILU 2019. 


    Pemilih yang setelah dicek menggunakan aplikasi tersebut jika tidak terdaftar maka lansung diberikan formulir Model A.1.A DPTHP 1 PPS untuk diisi oleh Pemilih.

    Salah satu warga, Hasan Rumasukun saat dilakukan pengecekan dengan menggunakan apliksasi tersebut mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena terdaftar dalam Daftar Pemilih pada pemilu 2019 mendatang.

    Dirinya berharap, sebagai warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih harus memastikan diri agar bisa menggunakan hak pilih pada Pileg 2019 maupun Pilpres mendatang.

    "Saya terdaftar, harapan saya agar semua warga harus memastikan diri terdaftar dalam DPT Pileg dan Pilpres," tutup Rumasukun. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU SBT Gelar Gerakan Melindungi Hak Pilih Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top