• Headline News


    Wednesday, October 17, 2018

    GMNI SBT Desak Bupati Kurangi Anggaran KNPI SBT


    SBT, Kompastimur.com 
    Dana hibah oleh Pemerintha Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terhadap KNPI SBT yang  mencapai Rp.1  Milyar merupakan bentuk pemborosan, sehingga kedepan, pemerintah daerah sudah harus mengkaji ulang danah hibah yang dialokasikan kepada KNPI SBT.
    Hal ini diungkapkan oleh Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) SBT, Irwan Derlen kepada Kompastimur.com, Senin (15/10/08) di Bula.

    Derlen menjelaskan, dana hibah mencapai milyaran merupakan angka yang sangat fantastis, namun pengelolaan serta pemanfaatan anggaran tersebut tidak maksimal alias tidak memiliki nilai tambah, bahkan anggaran yang begitu besar, namun kegiatan-kegiatan yang digagas dan dilaksanakan oleh KNPI bersifat serimonial belaka, sehingga dinilai tidak bermanfaat untuk daerah ini.

    ”Anggaran sangat besar sekali, tetapi berdampak buat daerah ini. Semuanya melakukan kegiatan serimonial belaka,” katanya.

    Untuk itu, dirinya mendesak Pemerintah Daerah agar kedepan, dana hibah untuk KNPI SBT harus dikurangi, sehingga sebagian anggaran dialokasikan untuk hal-hal lain yang lebih penting serta bersentuhan lansung dengan kepentingan daerah dan masyarakat.

    Selaku pimpinan organisasi kepemudaan di daerah ini, dirinya merasa aneh dengan anggaran yang sangat besar, namun tidak memberikan output positif untuk daerah.

    Mestinya, sebagai payung pemuda di daerah, KNPI harus membantu Pemerintah dalam melihat segala persoalan yang ada di daerah ini.

    ”Kedepan harus dikurangi. Mestinya KNPI harus membantu Pemerintah Daerah dalam bentuk ide dan gagasan bukan kegiatan serimonial,”  sesalnya.

    Dirinya berharap, KNPI SBT kedepan harus menawarkan program berbasis pemberdayaan  masyarakat ke pemerintah daerah, dan dikawal lansung oleh KNPI secara berjenjang sehingga program-program tersebut dinikmati lansung oleh masyarakat.

    Selain itu, sebagai payung yang menaungi semua pemuda di daerah ini mestinya tegas dalam menyikapi persoalan yang dinilai merugikan masyarakat, seperti Perusahaan pemegang HPH yang saat ini beroperasi namun tidak bermanfaat bagi daerah, bahkan merusak lingkungan (Tanah Seram) khususnya di daratan, jika ini dibiarkan maka kedepan hutan di daerah ini akan habis dan masyarakat yang akan menerima resikonya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GMNI SBT Desak Bupati Kurangi Anggaran KNPI SBT Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top