• Headline News


    Wednesday, September 19, 2018

    DD Diduga Bermasalah, Inilah Tanggapan Penjabat Dulak



    SBT, Kompastimur.com  
    Menanggapi pemberitaaan sembelumnya oleh media ini, terkait dengan dugaan korupsi Dana Desa dan alokasi Dana Desa Neg.Adm Dulak, Kecamatan Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur, Akhirnya membuat Penjabat Neg.Adm Dulak, Efendy Rumagia angkat bicara, pada Selasa (18/9) saat menghubungi media ini Via telpon selulernya.

    Rumagia menjelaskan, dua unit spit hasil revisi Anggaran Bumdes senilai Rp.120,000,000 tersebut benar-benar ada, namun sampai saat ini belum dimobilisasi ke Kecamatan Pulau Gorom (Neg.Adm Dulak) akibat kondisi laut yang tidak bersahabat alias gelombang.


    Lebih lanjut ditambahkan, revisi Anggaran Bumdes untuk pengadaan dua unit spit rersebut telah melalu rapat bersama masyarakata desa yang dipimpinnya karena itu merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat yang mata pencahariannya di laut alias nelayan sehingga ikut memperbaiki ekonomi dan memenehu kebutuhan warga setempat.

    "Semetara masih di Bula, kalau kondisi laut sudah tidak gelombang maka spit sudah bisa dibawa kesini (Dulak). Saya sudah rapat dengan masyarakat dan menyampaikan revisi itu, dengan tujuan memberdayakan masyarakat yang mata pencahariannya di laut, ini juga untuk memperbaiki ekonomi dan memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.

    Lebih lanjut dijelaskan, pengelolaan Dana Desa Tahun 2017, selaku penjabat Desa, dirinya telah melaksanakan semua program Desa sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat, bahkan telah melakukan rapat umum dengan masyarakat untuk mentransparansikan besaran anggaran setiap kali pencairan dana desa.

    Selain itu, untuk tahun 2018 dirinya juga mengundang seluruh masyarakat Neg.Adm Dulak untuk musyawarah perencanaan program yang dihadiri pula oleh para perangkat desa dan BPNA.

    Bahkan dirinya secara tegas mengatakan semua masyarakat menyetujui program pada tahun 2017 lalu maupun pada 2018 yang saat ini masih berjalan, karena semua program yang dijalankan merupakan hasil usulan dari masyarakat desa.

    "Tahun 2017 saya suda melaksanakan semua program, rapat dihadiri oleh seluruh masyarakat, perangkat desa dan BPNA. Setiap pencairan mulai dari tahap 1 dan seterusnya saya selalu menggelar rapat dengan seluruh masyarakat,"Tutup Rumagia. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DD Diduga Bermasalah, Inilah Tanggapan Penjabat Dulak Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top