• Headline News

    Senin, 02 Juli 2018

    Mari Sembuhkan Ibu Bintia Hayoto Dari Kanker Ganas



    Kompastimur.com 
    Kangker ganas yang diderita  Bintia Hayoto, ibu rumah tangga asal Desa Tehua Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) kini mengancam nyawanya.

    Bahkan dikabarkan kondisi Bintia saat ini dalam keadaan kritis dan sangat memerlukan pertolongan dari semua pihak baik itu dalam bentuk doa maupun dana.

    “Katong basudara 4 Pela dari Negeri Haya, Hattu, Tehua dan Wassu lagi buat penggalangan dana untuk membantu saudari katong Bintia Hayoto dari Desa Tehua yang lagi sakit kritis (Tumor Ganas).” kata pemuda Negeri Tehua Abhil Karem Tawaulu kepada Kompastimur.com, Senin (02/07).

    Menurutnya, kangker yang di derita Ibu Bintia sangatlah parah sehingga perlu dirujuk ke Ambon untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

    “Beliau sementara sedang di rawat di RSUD Masohi dan rencana hari ini mau dibawa ke Ambon. Beliau sangat membutuhkan topangan doa dan dana,” ujarnya.

    Sementara Santos Walalayo, pemuda dari Negeri Hattu di tempat yang sama menuturkan, keterbatasan dan kekurangan dari Ibu Bintia yang hidup serba berkekurangan membuat dirinya bersama beberapa teman berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Ibu Bintia.

    “Penggalangan dana sudah dilakukan malam Senin. Tadi malam katong basudara 4 Pela sudah lakukan konser amal sekaligus nonton bareng piala dunia Spanyol VS Rusia,” ungkap Walalayo yang didampingi Hidayat Samalehu dari Negeri Haya dan Dessy Timisela dari Negeri Wassu.

    Acara Konser amal untuk menggalang dana ini dilakukan di depan RRI Ambon dengan menghadirkan artis lokal.

    “Penyanyi dalam konser semalam diisi oleh Artis Ambon Jean Christy dan rekan-rekan, dan Rencana hari ini akan dilakukan konser amal hari kedua dalam pertandingan Brasil VS Meksiko,” terangnya.

    Selain Walalyo, pemudi Desa Wassu Dessy Timisella pun menambahkan, dirinya dan rekan-rekan dari 4 Negeri Pela sangat mengharapkan ada uluran tangan dari masyarakat Maluku untuk membantu demi penyembuhan Ibu Bintia Hayoto.


    “Katong samua sangat mengharapkan respon positif dari masyarakat Maluku guna membantu penyembuhan Ibu Bintia Hayoto. Harapan kami ada bantuan sukarela yang datang sehingga penyakit yang dialami Ibu Bintia dapat disembuhkan dan nyawanya dapat diselamatkan,”  tutur Timisella penuh harap.

    Sementara Hidayat Samalehu dari Negeri Haya pun menambakan bahwa jika ada para dermawan yang ingin membantu lewat donasi, bisa langsung di kirim ke Nomor Rekening BRI 0260-01-0266944-509 a.n Muhammad Guntur Tehuayo.

    “Kami berharap lewat donasi yang diberikan dapat membantu proses penyembuan Ibu Bintia Hayoto dari Kanker Ganas yang dialaminya ini,” ucapnya .(KT-02)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mari Sembuhkan Ibu Bintia Hayoto Dari Kanker Ganas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top