• Headline News

    Sabtu, 09 Juni 2018

    Voth Buka Puasa Bersama Pedagang Pasar Baru



    Bula, Kompastimur.com 
    Ahmad Voth, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan pedagang ikan pasar Baru Kota Bula, Jumat (08/06).

    Kehadiran Legislator Fraksi Partai Gerindra Kabupaten SBT, disambut hangat para pedagang dan masyarakat yang berada di pasat Baru Kota Bula. Masyarakat pun berlomba-lomba bersalaman dan berfoto dengan Anggota dewan dapil satu ini.

    Saat itu, seorang pedagang berpesan kepadanya agar tidak melupakan para pedagang, dan terus berjuang bersama menyuarakan hak-hak mereka yang saat ini belum terjawab dan terpenuhi.

    “Kami harapkan agar jangankan lupa para penjual dan pedagang di pasar baru ini, kami butuh pemimpin yang memperhatikan kami, dan terus menyerap apa yang menjadi kebutuhan kami saat ini yang belum terpenuhi, jangan hanya di janjikan tetapi belum terjawab,” tutur salah satu pedagang yang enggan di publis namanya.

    Suasana  Pasarpun  tampak tak seperti hari biasanya, salah satu bilik pasar yang sudah disiapkan menu berbuka, tampak malah menjadi tempat beragam sajian hidangan berbuka puasa.

    Anggota Dewan yang enerjik dan berpotensi inipun menjamu masyarakat di sekitar lokasi pasar yang menjadi tujuan utama dalam berbagi cerita dan silaturahmi bersama.

    Masyarakat tersebut dari berbagai latar belakang profesi, ada yang berprofesi sebagai penjual sayur, penjual ikan, penjual pakaian, penjual umbi-umbian dan para penjual lainya. Semuanya, tampak tak sungkan menghadiri undangan anggota dewan fraksi Gerindra tersebut.

    Anggota DPRD Kabupaten SBT Fraksi Partai Gerindra ini, mengungkapkan kebahagiaannya, dapat berbagi kebahagiaan dengan menyediakan menu makanan dan minuman berbuka puasa.

    Tak hanya itu saja, Voth mengaku senang, dapat turut serta berbuka bersama masyarakat, menikmati makanan yang tersaji.

    "Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat, dan pedagang yang telah sudi menghadiri undangan saya," ucap Voth.

    Ia menuturkan, sangat senang saat melihat raut kebahagiaan masyarakat dan pedagang yang hadir, ketika meneguk air minuman berbuka, setelah seharian menjalankan ibadah puasa.

    "Senang saya, bisa menyatu dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat dan para pedagang pasar baru. Semoga, hubungan silaturahmi selama ini yang sudah terjalin, terus memupuk persaudaraan dan kekerabatan di antara kita. Sehingga terciptanya situasi yang damai, tenteram dan menyenangkan satu sama lainnya," sambungnya.


    Satu di antara pedagang ikan di Pasar Baru, Idham Saleh Rumodar mengaku sangat bersyukur atas rezeki dan nikmat berbuka puasa. Terlebih, bisa berbuka bersama teman-temannya yang juga sama-sama bekerja mencari nafkah di Pasar Baru.

    "Berbuka puasa hari ini sangat berbeda, ramai dengan kebersamaan tanpa ada pemisah antara yang punya jabatan tinggi dan masyarakat biasa, semua sama, satu piring serta nasi lauknya juga sama," ungkapnya.

    Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Anggota Dewan tersebut.

    "Ini adalah bentuk perhatian pimpinan rakyat kepada masyarakat, cukup sederhana, namun sangat berbekas di hati kami," ujarrnya. (KT-Rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Voth Buka Puasa Bersama Pedagang Pasar Baru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top