• Headline News

    Minggu, 03 Juni 2018

    Prof Nurdin Abdulah Ikut Berbaur Dengan Warga Menumbuk Padi



    Tana Toraja, Kompastimu,com
    Warga Kelurahan Bebo, Sangalla Utara,Tana Toraja dengan penuh antusias menyambut kedatangan Prof Nurdin Abdullah serta bertekad untuk memenangkan Pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) pada kontestasi Pilgub Sulsel, 27 Juni 2018 mendatang.

    Kedatangan Calon Gubernur Prof Nurdin Abdullah di Tongkonan Topasa’ Bebo, Sangalla Utara disambut hangat ratusan warga maupun tokoh-tokoh masyarakat, Jumat (1/6/2018).

    Prof Andalan hadir ditempat itu, dalam rangka menyatakan rasa duka yang sangat dalam yang dialami oleh keluarga besar P.Boka’ atas meninggalnya almarhuma Nenek Alan ibunda dari Stefanus Maluangan anggota DPRD Tana Toraja Fraksi PDIP.

    (Ma’lambuk Pare) di Tongkonan To’pasa’ Bebo, Sangalla 
    Di rumah duka saat ini sedang berlangsung pembuatan pondok untuk tempat melangsungkan acara prosesi pemakaman Almarhuma Nenek Alan secara adat Toraja.

    Sudah menjadi tradisi dan adat Toraja semua rumpun keluaraga beserta warga setempat termasuk Ibu-ibu tidak ketinggalan ikut bergotong royong menumbuk padi (manglambuk pare).

    Melihat ibu-ibu sedang menumbuk padi, Prof Nurdin Abdulah minta izin untuk ikut bergabung mereka menumbuk padi (ma’lambuk).

    Semuel Salenda, salah satu tokoh masyarakat, yang juga mantan Kepala  Lembang Saluallo, Sangalla ditemui di rumah duka diminta komentarnya tentang dukungan warga ke Prof NA.

    ”Mereka memiliki alasan kenapa memilih pasangan nomor urut 3, karena dianggap jujur, serta sudah nyata kerjanya yang dapat dibuktikan selama 2 periode jadi Bupati Bantaeng, beliau sudah mengoleksi 109 piagam penghargaan, termasuk penghargan anti korupsi dari Bung Hatta Anti Corruption Award yang diperoleh Tahun 2017,”ungkap Semuel.

    Sementara itu, salah satu tokoh agama Pdt.Aser Ilu ditanya soal issu miring yang dialamatkan ke Prof Andalan, dirinya menegaskan bahwa segala bentuk issu miring yang dialamatkan ke Prof Andalan adalah suatu bentuk kepanikan sekaligus bagian dari cara untuk menjatuhkan lawan agar popularitas dan elektabilitasnya turun.



    "Berita negatif Prof Andalan sengaja disebarluaskan agar popularitas dan elektabilitasnya turun, apalagi hampir semua lembaga survei nasional dan lokal mengunggulkan pasangan nomor urut 3 sebagai  pasangan yang berpeluang besar akan duduk menggantikan Syahrul Yasin Limpo, tapi kami tidak pernah percaya dengan berita dan issu negatif itu, karena kami yakin Prof Andalan-lah yang terbaik," pungkas Pdt. Aser. (KT-MZT)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Prof Nurdin Abdulah Ikut Berbaur Dengan Warga Menumbuk Padi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top