• Headline News

    Jumat, 08 Juni 2018

    Kaisupy : Masyarakat Uhe Siap Unggulkan BAILEO



    Huamual, Kompastimur.com 
    Imam Mesjid Al- Ikhlas dan Masyarakat Uhe Desa Iha Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku Udur Kaisupy  siap menangkan pasangan Gubenur dan Wakil Gubenur Maluku Murad Ismail dan Bernabas Orno dengan akronim BAILEO tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

    Pernyataan sikap ini secara langsung disampaikan oleh Imam Mesjid Udrus Kaisupay lewat fatwanya kepada masyarakat Uhe usai melaksankan Ibadah Sahalat Jumaat (8/6).

    Menurutnya pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubenur Maluku Murad Ismail dan Bernabas Orno ini memiliki  visi dan misi yang sangat menyentuh sekali dengan masyarakat kalangan bawah, salah satunya membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi masyarakat melalui hasil titipan Tuhan yaitu tembaga.

    "Dengan Visi dan Misi inilah saya bersama dengan masyarakat Uhe Desa Iha siap memenangkan pasangan BAILEO, untuk Dusun Uhe dan bersama masyarakatnya 100 % BAILEO unggul, bukan saja di Uhe bahkan Kecamatan Huamual pada umumnya, karna BAILOE itu katong,”ungkap Kaisupy penuh Optimis.

    Kaisupy menambahkan, masyarakat pesisir dataran Huamual, terkhususnya warga Dusun Uhe dan Iha selama beberapa tahun bergantung hidup di tambang cinabar, sebab dengan tambang tersebut masyarakat bisa merubah hidup secara perlahan-lahan.

    " Sebelumnya kami hanya berkebun, melaut, dan usaha sagu saja toh hasilnya tidak seberapa hanya untuk makan sehari - hari itu pun kurang. Allhamdulillah dengan ridho Allah SWT diberikan tambang cinabar ini kehidupan kami sedikit berubah, bisa dapat menyekolahkan anak-anak ke jenjang lebih tinggi serta ekonomi sedikit berubah,” ujar Kaisupy.

    Kaisupy katakan, perlu diketahui massyarakat tidak meminta banyak kepada Pa Murad dan Pa Orno, yang masyarakat minta jika terpilih lihatlah kami masyarakat kecil, aktifkan kembali tambang cinabar tersebut, karna kami punya hidup itu dari sana dan itu yang bisa dapat kami mintakan kepada kedua bapak jika terpilih sebagai Gubenur dan Wakil Gubenur Maluku 5 tahun kedepan.

    “Bukan kami saja warga Dusun Uhe yang akan memenangkan BAILEO tetapi seluruh warga Kabupaten SBB, karna mereka butuh pemimpin baru, Gubenur baru, Maluku baru yang mengerti Masyarakat, kami butuh perubahan. Sebab selama ini kita sudah terlalu menderita akibat tidak diperhatikan oleh pemimpin sebelumnya,” paparnya. (KT MFS/DK)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kaisupy : Masyarakat Uhe Siap Unggulkan BAILEO Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top