• Headline News

    Rabu, 02 Mei 2018

    Warga Desa Tuha Butuh Tenaga Medis



    SBT, Kompastimur.com 
    Masyarakat Negeri Administratif Tuha, Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur, butuh tenaga medis untuk melakukan pelayanan Kesehatan di Desa tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD SBT dari PDIP, Aroby Kelian pada, Selasa (1/5) di Bula.

    Hal ini diketahui saat Anggota DPRD SBT dari PDIP tersebut melaksanakan reses Ke-I tahun 2018 pada Sabtu 29 April 2018 di Desa tersebut. Lewat reses yang merupakan agenda resmi DPRD tersebut, Masyarakat setempat berharap, Dinas Kesehatan Seram Bagian Timur agar bisa menempatkan tenaga medis di Pustu yang telah di bangun 2 Tahun lalu sehingga pelayanan kesehatan terhadap Masyarakat di Daerah itu bisa berjalan dengan baik.

    "Masyarakat setempat meminta Pustu Tuha agar terdaftar dan juga meminta saya agar menyampaikan kepada pemda untuk harus ada petugas kesehatan yang harus bertugas di pustu karena sampai sekarang tidak ada petugas Kesehatan yang bertugas di pustu yang suda di Bangun 2 tahun lalu,"Kata Kelian

    Selain masalah Kesehatan, Ketua Komisi C DPRD SBT ini menambahkan, dalam kesempatan tersebut, dirinya menyempatkan waktu untuk melihat kondisi SD Inpres Tuha yang sangat memprihatinkan, baik dari sisi infrastruktur gedungnya maupun tenaga Guru yang ditempatkan di Sekolah tersebut. Menanggapi masalah ini, dirinya berharap, dinas pendidikan sebagai SKPD teknis harus memperhatikan penyebaran dan pemeratan Guru di Daerah ini sehingga tidak ada diskriminasi dalam penempatan tenaga Guru maupun penumpukan Guru di Ibu Kota Kabupaten.


    "Harus ada pemeratan guru shingga kualitas pendidikan bisa terwujud karena membangun sumber daya Manusia itu penting untuk pembangunan suatu daerah. Jangan hanya menumpukkan tenaga Guru di Ibu Kota Kabupaten saja sementara di Daerah lain terjadi kekurangan,"Harap Kelian

    Dirinya menegaskan, pemeratan tenaga Guru dan kesehatan itu sangat penting sehingga tidak ada diskriminasi dalam penempatan tenaga Guru dan tenaga Kesehatan di Daerah ini, terutama pada Daerah-daerah yang membutuhkan sehingga tidak ada istilah Daerah pembuangan Guru dan tenaga Kesehatan seperti yang santer dibicarakan selama ini.

    ,"Masih terjadi diskriminasi penyebaran guru dan tenaga Medis dan Daerah-daerah tertentu diistilakan dengan tempat pembuangan tenaga Guru dan tenaga Kesehatan,"Sesalnya. (KT-FS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Desa Tuha Butuh Tenaga Medis Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top