• Headline News

    Rabu, 09 Mei 2018

    Tuharea Tepis Isu Soal Pemotongan ADD di SBB



    Piru, Kompastimur.com 
    Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansyur Tuharea menepis informasi   pemotongan 1,5 persen  ADD Di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)  Provinsi Maluku oleh Pemerintah Daerah setempat yang beredar di masyarakat lewat pemberitaan beberapa media masa disebutkan hal itu tidak benar.

    Demikian di ungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten SBB Mansyur Tuharea  kepada  sejumlah awak media di Ruang Rapat kantor  Bupati SBB dini hari di piru (09/05).

    Dikatakannya Tuharea bahwa tidak ada pemotongan Anggaran Dana Desa (ADD)   Tahun 2017 dan Tidak ada Anggaran Dana Desa yang di pergunakan untuk pelaksanaan  Pesta paduan Suara gerejawi  Tingkat Provinsi Maluku yang di selenggarakan di Kabupaten SBT Tahun 2017  lalu.

    Tuharea Menambahkan yang dilakukan oleh Pemda sesuai Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 86 Tahun 2017 tentang rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, sehingga munculah SK Bupati SBB dengan No  412.2 437  untuk penyesuain anggaran  Dana Alokasi Khusus (DAU) senilai 10 persen yang berlaku di seluruh Indonesia,

    " Jika kita tidak buat SK Bupati nanti dikatakan Pemda liar dan bahkan nilai bisa lebih dari 10 persen jika masih berkaca kepada Peraturan Presiden, maka Pemda SBB keluarkan SK Bupati untuk itu," tutur Tuharea

    Lanjut  Tuharea,   Dilakukan semua sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2017 tentang rician anggaran pendapatan dan belanja negara yang tertera dalam pasal 10  Peraturan Presiden RI  Nomor 86 Tahun 2017 tentang Rincian Anggaran Belanja Pemerintah Pusat sebagaimana dimaksud dalam pasal 4 ayat 2 dan ayat 3.

    "Rancangan anggaran transfer ke daerah dan Dana Desa sebagaimana dimaksud dalam pasal 5 ayat 1 dan rincian pembiayaan anggaran sebagaimana dimaksud dalam pasal 7 yang menjadi dasar penyusunan dan pengesahan masing masing daftar isian pelaksanaan anggaran tahun 2017, maka itu Pemda SBB mengambil kebijakan  untuk membuat SK berdasarkan Pepres (Peraturan Presiden) Tahun 2017." jelas Tuharea. (KT-MFS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tuharea Tepis Isu Soal Pemotongan ADD di SBB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top