• Headline News

    Kamis, 03 Mei 2018

    Sekda SBT Jadi Irup di Hardiknas



    SBT. Kompastimur.com 
    Sekda Seram Bagian Timur, Syarif Makmur jadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hardiknas yang dipusatkan di SMA I Bula pada, Rabu (2/5).

    Sambutan Menteri  Riset, Teknologi, dan Pendidikan tinggi Mohamad Nasir, yang dibacakan menjelaskan, Bagi kita selaku pemangku kepentingan utama di bidang pendidikan, tanggal 2 Mei merupakan hari yang sangat penting, penuh dengan makna, inspirasi, dan motivasi dalam memajukan peradaban nasional kita melalui pengembangan sumber daya manusia.

    Di dalam pengembangan sumber daya manusia itu sendiri, pendidikan, terlebih pendidikan tinggi, memegang peranan kunci. Dengan tidak melupakan jenis pendidikan non-formal dan informal, peranan pendidikan tinggi sebagai terminal akhir dalam jenjang pendidikan formal sejak sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas, amatlah strategis 

    Selain itu, lebih lanjut. mengacu pada Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor
    17445/MPK.A/TU/2018, Tema peringatan Hardiknas tahun 2018 adalah ”Menguatkan Pendidikan, 
    Memajukan Kebudayaan”. Kendati demikian, Kemenristekdikti berdasarkan tantangan yang tengah dihadapi pada era disrupsi ini, secara khusus mengangkat sub tema Hardiknas Tahun 2018 ”Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia. Bahkan, sebagai kontribusi nyata, pada momen Hardiknas tahun 2018. Tema tersebut dapat kita maknai bahwa pendidikan tinggi Indonesia harus bisa menjawab problem sosial yang dewasa ini terus bertambah banyak, baik dalam jenisnya maupun substansinya. 


    Harapan ini dapat diwujudkan oleh para ahli di bidangnya masing-masing, yang umumnya dihasilkan oleh perguruan tinggi. Semakin banyak sumber daya manusia yang berkualitas yang dihasilkan oleh perguruan tinggi, Insya Allah, semakin banyak alternatif solusi yang dapat diberikan untuk menjawab masalah di 
    masyarakat.

    hadir pada upacara hardiknas tersebut diantaranya, Asisten I Setda SBT, Nurdin Mony, Danramil Bula, Kapolsek Bula, Ketua dan Sekretaris Komisi C DPRD SBT, Para ASN di lingkup Pemkab SBT, serta para Siswa SD hingga SMA/SMK.  (KT-MFS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sekda SBT Jadi Irup di Hardiknas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top