• Headline News

    Sabtu, 12 Mei 2018

    Ribuan Butir Pil PCC Dimusnakan BNNK Tana Toraja



    Tana Toraja, Kompartimur.com 
    Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja musnahkan barang bukti narkotika golongan I jenis Karisoprodol (PCC) sebanyak 2.124 butir di Aula kantor BNNK, Jl Tongkonan Ada, Makale, Rabu (9/5/2018). Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari tiga tersangka berinisial SHK 260 butir, LU 958  butir dan HS sebanyak 906 butir pil PCC.

    Dalam pemusnahan barang narkotika itu disaksikan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Ketua Pengadilan Negeri Makale H M Djamir, Kodim 1414 Tana Toraja, Polres Tana Toraja, serta Tokoh Agama, Tokoh Perempuan,Tokoh Pemudah dan beberapa LSM baik dari Toraja Utara maupun yang ada di Tana Toraja.

    Kepala BNNP Sulawesi Selatan Brigjen Pol Drs Mardi Rukmianto berharap kerja sama antara pemerintah kabupaten terjalin dengan baik.

    "Mari kita kerja sama di bidang pencegahan, kepada pihak pemerintah, masyarakat, majelis agama, komunitas dan lainnya kita sosialisasikan penyalahgunaan narkotika," ujarnya.

    Dirinya mengatakan, penyalahgunaan semuanya untuk kepentingan bisnis, namun peningkatan kesehatan dan partisipatif yang utama.

    "Kita semua relawan secara pribadi, Bupati beserta jajaran enegak hukum, pengiat anti narkoba mari kita berantas bersama dan sosialisasikan tentang bahaya Narkoba," pesan Brigjen Pol Drs Mardi Rukmianto.


    Menurutnya, fakta angka rehab dari tahun ke tahun menurun, maka itu bersama pemerintah dan semua kalangan untuk membantu memberantas narkoba bersama BNN.

    "Mari kita lihat bahwa narkoba bukan penyakit sosial tapi penyakit yang bisa dipulihkan, dan kita bersama-sama sadarkan mereka yang dijamin langsung dari pemerintah," jelas Jendral Bintang satu itu.

    Sebelum pemusnahan  barang bukti narkotika golongan I jenis Karisoprodol (PCC) sebanyak 2.124 butir terlebih dahulu  dilakukan penandatanganan  dan deklarasi tolak penyalahgunaan narkotika secara bersama-sama dari BNNP Sulsel, BNNK Tana Toraja, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, serta wakil dari Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda  yang hadi.  (KT-MZT)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ribuan Butir Pil PCC Dimusnakan BNNK Tana Toraja Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top