• Headline News

    Minggu, 13 Mei 2018

    KPU SBT Resmi Gelar Pergelaran Seni Budaya



    SBT, Kompastimur.com 
    Menjelang Pemilu serentak 2019 mendatang, KPU Seram Bagian Timur secara resmi menggelar Seni Budaya, yang dipusatkan di halaman Kantor KPU SBT pada, Sabtu (12/5).

    Pergelaran Seni Budaya yang di awali dengan opening parade yang dilanjutkan dengan penampilan dari kelompok kreatif Nagandadala yang menampilkan puisi dan musik yang benuansa Pemilu serta seruan untuk hindari golput ini sangat menarik perhatiaan para hadirin dan undangan yang hadir pada acara tersebut.

    Ketua KPU SBT, Junaidi Mahad dalam Sambutannya menjelaskan, Kegiatan dengan Tema "Melalui Pergelaran Seni Budaya Membangun Pemilih yang Berdaulat Guna Sukseskan Pemilu serentak 2019" tersebut merupakan rangkaian kegiatan berdasarkan edaran KPU RI Nomor 356/PP/08-SD/06/KPU/IV/2018 tertanggal 10 april 2018 tentang Pergelaran seni budaya Menyongsong 1 tahun penyelenggaran pemilu serentak tahun 2019, dengan tujuan sebagai salah satu metode sosialisasi KPU terkait pileg 2019 dan Pilpres.

    "Ini merupakan rangkaian kegiatan berdasarkan edaran KPU RI.kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat lewat pergelaran Seni Budaya," kata Mahad

    Dalam kesempatan tersebut, Mahad kembali menghimbau kepada Masyarakat bahwa, saat melakukan pencoblosan pada Pilgub Maluku 2018, Pemilih harus membawa Model C.6-KWK atau biasa disebut undangan kepada Pemilih, harus disertai dengan E-KTP atau Surat Keterangan (Suket) yang dikeluarkan oleh Disdukcapil, sesuai dengan perintah PKPU Nomor 8 tahun 2018.


    "Pada Pilgub ini, Pemilih harus membawa model C.6-KWK atau undangan harus dilampirkan dengan KTP atau Suket. Ini adalah bentuk sosialisasi yang kami sampaikan untuk menggenjot tingkat partisipasi pemilih,"Ucapnya.

    Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Setda SBT, yang ditandai dengan pemukulan gendang ini berjalan dengan baik dan lancar. Penampilan dari para kelompok-kelompok kreatif pun ikut mewarnai kegiatan ini, karena pesan-pesan moral yang disampaikan, baik dengan Musik maupun puisi, dapat tersampaikan dan muda dipahami oleh Masyarakat. Hadir dalam acara pergelaran Seni Budaya tersebut terdiri dari, unsur Partai Politik, OKP/OKPI, KNPI dan beberapa pimpinan SKPD dalam lingkup pemkab SBT, serta Panwaslu Seram Bagian Timur. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KPU SBT Resmi Gelar Pergelaran Seni Budaya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top