• Headline News

    Kamis, 03 Mei 2018

    Dua Pelajar SBT Mewakili Maluku Ikuti OSN Tingkat Nasional



    Bula, SBT - Kompastimur.com 
    Dua pelajar tingkat sekolah  menengah pertama (SMP) asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akan mewakili Provinsi Maluku dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional. Mereka lolos, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya di 11 Kabupaten/Kota yang ada di Maluku.

    Kedua pelajar yang melaju ke tingkat Nasional asal Kabupaten SBT yang mewakili Provinsi Maluku ini yakni, Michael Geraldo Wailola dan Isna Bin Hatim. Kedua siswa tersebut asal  SMP Negeri 1 Bula yang meraih kemenangan dan mengharumkan nama Kabupaten SBT pada OSN yang digelar di Kota Ambon.

    Datu Karamah Siwasiwan Staf Dinas Pendidikan Kabupaten SBT saat di konfirmasi wartawan mengatakan, keduanya akan mewakili Provinsi Maluku di tingkat nasional setelah menyingkirkan peserta lainnya. Peserta yang mewakili dari beberapa Kabupaten/kota yang ada di Maluku tersebut, sudah mengikuti tingkat Provinsi dan berikutnya akan mewakili tingkat nasional setelah lolos di tingkat Provinsi sebelumnya peserta tersebut sudah di seleksi dan mengikuti tingkat Kabupaten mereka masing-masing.

    “OSN tingkat Kabupaten dan Provinsi hingga ke Nasional nantinya ini untuk menjaring siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang mapel Matematika, IPA dan IPS, dan mewakili Kabupaten SBT dan Provinsi Maluku ke tingkat Nasional,” ujar Siwasiwan.

    Mereka akan mengikuti OSN SMP di tingkat nasional. Diharapkan, nantinya di tingkat nasional mereka juga bisa memberikan hasil yang terbaik serta membawa harum nama Provinsi Maluku dan khususnya Kabupaten SBT.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBT, Achmat Rumaratu meminta kepada dua siswa terbaik Kabupaten SBT yang akan mengikuti OSN di tingkat nasional ini bisa memberikan hasil maksimal untuk provinsi maluku.

    "Kami berharap kepada guru pembimbing untuk mempersiapkan fisik dan mental anak, dengan melatih siswa sebaik-baiknya. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti, bisa mengikuti dengan baik,” ujar Rumaratu saat di konfirmasi wartawan via telepon seluler.

    Dikatakan Rumaratu, kedua perwakilan peserta OSN tingkat SMP tahun 2018, asal kabupaten SBT akan mewakili provinsi maluku ketingkat nasional yang akan diselenggarakan di Padang Provinsi Sumatra Barat pada tanggal 1 sampai dengan 7 Juli 2018 mendatang.

    Rumaratu menghimbau kepada semua warga khususnya Kabupaten SBT untuk memberikan dukungan dan doa kepada kedua putra-putri terbaik kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa tersebut.

    "Atas nama pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seram Bagian Timur, kami mengajak semua warga masyarakat SBT untuk memberikan dukungan serta doa kepada kedua Duta kita, agar mereka selalu di berikan nikmat kesehatan oleh Tuhan  untuk mengikuti seleksi OSN lanjutan di tingkat Nasional nanti," harap Rumaratu. (KT-Rls)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dua Pelajar SBT Mewakili Maluku Ikuti OSN Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top