• Headline News

    Rabu, 04 April 2018

    Pemkab SBB dan Pemprov Maluku Sambut Baik Kehadiran IKBH di Maluku



    Ambon,  Kompastimur.com 
    Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku melalui asisten bidang Perekenomian dan Pembangunan Setda Provinsi Maluku, Drs. Zulkifly Anwar membuka dengan resmi Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Besar Huamual di gedung Ashari Alfatah Ambon, Selasa (03/04).

    Dalam sambutan Plt Gubernur Maluku Zeit Sahuburua yang dibacakan, pemprov menyambut baik progres organisasi paguyuban yang sinergik dengan pemerintah untuk membangun daerah.

    Dikatakan, Maluku dewasa ini membutuhkan Sumber Daya Manusia yang memadai demi menunjang pembangunan bagi pembangun yang ada.

     "Kami menyambut baik IKBH dalam agenda musyawarah besar ini. Hadirnya IKBH tidak dapat dinapikan telah memberikan konstribusi untuk kabupaten seram bagian barat khususnya dan provinsi Maluku pada umumnya," terang  Zulkifly membacakan sambutan.

    Sementara itu, ketua umum IKBH, Machfud Waliulu mengawali sambutannya memberikan ungkapan terimaksih kepada jajaran pemerintah kabupaten SBB dan Pemerintah Provinsi Maluku yang mana telah memberikan ruang berekpresi kepada IKBH.

    Sembari mencerikan sejarah panjang perjalan IKBH, Waliulu juga menyebutkan IKBH siap menjadi corong utama pemerintah SBB dalam mewacanakan pembangunan.

     "Kami siap menjadi corong utama pembangunan untuk pemerintah baik kabupaten SBB maupun pemerintah provinsi Maluku," tegas Waliulu.

    Menyinggung soal SUmber Daya Manusia (SDM), Waliulu menegaskan, lebih dari 1.000 Starata Satu (S1) ada di Huamual dan untuk desa Luhu khusunya, sejumlah pemuda telah mencapai gelar master hingga doktor berhimpun di IKBH.

    "Kami memliki ribuan sarjana S1 dan gelar master dan doktor sudah lumayan. SDM hemat saya sudah sangat mumpuni," terang Waliulu.

    Waliulu menjelaskan, satu contoh kecil dimana IKBH berkonstribusi mendorong orang-orang hebat ialah, Bupati SBB, M Yasin Payapo merupakan salah satu anggota dan mantan ketua IKBH.

    "Jadi kalau ditanya apa IKBH mendorong SDM untuk membangun daerah, maka jawaban paleng sederhana, dapat dilihat Bupati SBB sekarang ini. Beliau adalah mantan ketua IKBH," tegasnya.

    Menutup sambutannya, Waliulu mengharapkan, kiranya dalam pelaksanaan Mubes dapat melahirkan figur-figur muda serta pemimpin-pemimpin hebat seperti pendahulunya. Pemimpin yang bisa dikala semua orang tak bisa. Pemimpin yang dapat mendengar ketika orang-orang enggan mendengar.

    "Kita harapkan Mubes ini dapat melahirkan pemimpin potensial yang mampu membawa IKBH lebih progres menuju kejayaan Huamual, SBB dan Provinsi Maluku kedepan," pungkasnya

    Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Azis Sillow, ketua Panitia Musyawarah Besar IKBH) melaporkan, kegiatan Mubes oleh pihaknya telah disipakan sejak akhir tahun 2017 silam. Beberapa kali mengalami penundaan karena bertabrakan dengn momentum-momentum penting di daerah dan di Provinsi.

    "Melalui Mubes IKBH ini diharapkan perhimpunan ini keluarga ini bukan sekedar organisasi yang apatis, tapi secara aktif dapat memberikan pembelajaran kepada anggotanya, menyebarkan informasi kepada seluruh warga negeri Luhu dalam berbagai hal informasi. IKBH  juga berusaha melakukan komunikasi yang aktif kepada berbagai elemen sebagai wujud dari visi dan misi ke depan," ungkap Sillow.

    Sillouw menjelaskan, Untuk melaksanakan maksud tersebut, IKBH bermaksud melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) sebagai wadah untuk membentuk pengurus yang dapat mengembangkan IKBH menjadi lebih baik.

    "Tema Mubes ini yakni, Huamual Untuk Indonesia ; Dengan Mubes IKBH Kita tingkatkan persatuan dan kekeluargaan," pungkasnya. (KT-MFS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab SBB dan Pemprov Maluku Sambut Baik Kehadiran IKBH di Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top