• Headline News

    Minggu, 01 April 2018

    Milad Ke-XX, PD KAMMI SBT Gelar Bhakti Sosial dan Sunatan Masal



    Bula,  SBT-Kompastimur.com
    Dalam rangka memperingati Milad Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ke-20 Pengurus Daerah (PD) KAMMI Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), tengah melakukan kegiatan ​ Bakti sosial dan Sunatan Massal di Desa Administratif Karay, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten SBT Sabtu (31/03)

    Tutiek Firdaus Menyulu, Camat Teluk Waru saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PD KAMMI SBT tersebut, semoga kegiatan yang dilakukan ini bisa terus dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya desa karay, dikarenakan masih banyak masyarakat yang perlu uluran tangan.

    Ditambahkanya, dirinya sangat berterima kasih atas adanya kegiatan yang dilakukan ini, karena ditengah sulitnya himpitan ekonomi saat ini biaya untuk melakukan sunat biayanya cukup besar.


    ”Saya mewakili masyarakat yang ada di kecamatan ini merasa terbantu dengan adanya sunatan massal ini dan semoga amal baik para penyelenggara kegiatan menjadikan amal ibadah dan diganti rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT,” Tuturnya.

    Momentum semarak milad ke-20 tersebut KAMMI Kabupaten SBT, tidak mau ketinggalan mensukseskan kegiatan dimaksud sehingga di gelar bakti sosial dan sunatan masal.

    Hal tersebut disampaikan Aswat Rumfot selaku Ketua PD KAMMI SBT saat di temui cengkepala.com Milad kali ini kita pengurus senantiasa mempertegas eksistensi KAMMI di wilyah-wilayah timur Indonesia dengan menyelenggarakan kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

    "Kami juga berharap dengan usia KAMMI yang ke-20 ini dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada rakyat serta mendapat manfaat yang baik oleh rakyat," ungkap Rumfoth.

    Dikatakan Rumfoth, Bakti sosial dengan kegiatan sunatan massal yang diselenggrakan secara bersama dengan Dinas Kesehatan dan Pengurus Darmawanita Kabupaten SBT adalah merupakan komitmen bahwa KAMMI tetap dan selalu bersama bangsa.

    "Sinergitas dengan beberapa lembaga ini penting untuk perubahan dan perbaikan daerah tercinta Kabupaten SBT," harap Rumfoth.


    Rumfot yang juga sarjana keperawatan ini menambhakan warga di pelosok daerah terpencil harus mendapatkan pelayanan kesehatan secara adil dan merata itu sebabnya, kegiatan Baksos dan sunatan massal ini dipusatkan di daerah-daerah terpencil.

    Kegiatan Baksos  yang dipusatakan di Desa Karay Kecamatan Teluk Waru  tersebut berlangsung pukul 09.00 WIT dengan acara bagi-bagi baju bekas layak pakai untuk warga tidak mampu, kemudian diakhiri dengan acara sunatan massal kepada anak warga setempat.

    Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mirna Derlen Sekretaris DPD KNPI SBT, dan Camat Teluk Waru, serta unsur pemerintah desa setempat. (KT-Rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Milad Ke-XX, PD KAMMI SBT Gelar Bhakti Sosial dan Sunatan Masal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top