• Headline News

    Rabu, 04 April 2018

    Distan Bursel Akan Bangun Puskeswan




    Namrole, Kompastimur.com
    Guna memberikan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat, khususnya peternak maka Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan membangun Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan).

    Dimana, Puskeswan memiliki tugas untuk melakukan pelayanan kesehatan hewan. Puskewan didirikan tujuannya antara lain untuk meningkatkan status kesehatan hewan, sehingga dengan pelayanan kesehatan hewan melalui Puskeswan dapat meningkatkan status kesehatan hewan dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani peternak.

    “Manfaatnya untuk kita bisa memantau ternak-ternak dari penyakit-penyakit dan penangannya seperti apa, baik ternak besar seperti sapi, sedang seperti kambing dan kecil seperti unggas,” kata Plt Kadistan Bursel  Aminudin Bugis kepada di ruang kerjanya wartawan kemarin.

    Penyakit-penyakit yang nantinya bias dipantau itu, lanjutnya seperti Rabies diantaranya sehingga dampaknya pun dapat dikurangi.

    “Mengurangi dampak penyakit, seperti Rabies dan segala penyakit hewan lainnya,” ujarnya.
    Kendati tak menguraikan besaran anggaran yang telah disiapkan untuk proses pembangunan Puskeswan itu, namun Bugis mengaku bahwa anggarannya telah disiapkan dalam APBD Tahun 2018 ini.

    Hanya saja untuk lahan untuk proses pembangunannya belum didapatkan sehingga ada kemungkinan akan dibangun di arealsekitar Kantor Distan Kabupaten Bursel.

    “Anggarannya sudah ada, tetapi untuk lahannya belum ada sehingga kemungkinan akan kita bangun di sekitar kantor,” ucapnya.

    Lanjutnya lagi, saat ini proses tender proyek pembangunan Puskeswan itu sementara dilakukan di ULP Kabupaten Bursel. (KT-02)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Distan Bursel Akan Bangun Puskeswan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top