• Headline News

    Jumat, 16 Maret 2018

    Tak Ada Rimbahnya, Kendaraan Dinas Roda Dua Milik Sekretariat DPRD SBB Dipertanyakan



    Piru, Kompastimur.Com
    Pengadaan tiga buah kendaraan dinas roda dua milik Sekretariat Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat ( DPRD-SBB ) ditahun 2017, hingga sampai saat ini tak terlihat dan belum pula digunakan  pihak Sekretariat DPRD SBB sebagai kendaraan operasional.

    Kepada KompasTimur.com Jumaat 16/ 3 / 2018 Sumber yang enggan namanya disebutkan mengatakan, pada tahun 2017 Sekretariat DPRD SBB melakukan pengadaan dan pembelian tiga buah kendaraan dinas roda dua namun sampai saat ini tak kunjung kelihatan kendaraan dinas roda dua tersebut padahal sudah dianggarkan sekaligus sudah dibelanjakan tapi tak kunjung ada dan tak terlihat sampai fisiknya saat ini.

    "Kendaraan dinas roda dua yang dianggarkan pada tahun 2017  berupa kendaraan dengan merk Jufiter Mx King sesuai dengan permintaan namun sampai saat ini tidak ada satu kendaraan pun terlihat dan digunakan oleh tiga bagian yang ada di sekretariat DPRD SBB", ungkapnya.

    Ditambahkannya, Jika kendaraan dinas roda dua tersebut tidak juga didatangkan maka dikemanakan kendaraannya ?, jika belum dibelanjakan dikemanakan anggaran yang diperuntukan ?, padahal tiga buah kendaraan dinas roda dua itu dibelanjakan dengan biaya yang sudah diperuntukan masing masing  perkendaraan.

    Untuk diketahui pengadaan tiga buah kendaraan dinas roda dua oleh pihak Sekretariat DPRD Seram Bagian Barat untuk digunakan oleh tiga bagian yakni bagian Hukum dan Persidangan, Bagian Perencanaan, Administrasi, dan Keuangan DPRD dan Bagian Penganggara.

    “Sampai saat ini belum digunakan sebagai kendaraan operasioal oleh tiga bagian yang ada disekretariat DPRD SBB dan dan fatalnya lagi  tidak tahu kendaraan itu dikemanakan," tuturnya

    Olehnya itu, patut dipertanyakan kemanakah tiga buah kendaraan dinas roda dua yang sudah dibelanjakan namun tak kunjung didatangkan itu dan sampai saat ini belum digunakan oleh tiga bagian disekretariat DPRD SBB sebagai kendaraan operasional mereka.

    “Harusnya dipertanggung jawabkan oleh pihak Sekretariat DPRD SBB yang melakukan proses pengadaan serta pembelian kendaraan tersebut," pungkasnya. ( KT-MFS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tak Ada Rimbahnya, Kendaraan Dinas Roda Dua Milik Sekretariat DPRD SBB Dipertanyakan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top