• Headline News

    Minggu, 04 Maret 2018

    Tagop Ajak Masyarakat Bursel Hidup Sehat dan Hindari Narkoba



    Namrole, Kompastimur.com  
    Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa mengajak masyarakat Bursel untuk terus melestarikan hidup sehat dengan meningkatkan semangat berolahraga dan menghindari Narkoba.

    Hal ini disampaikan Tagop di kantor Bupati baru, Selasa (03/03), usai melakukan jalan santai dan senam aerobik bersama ratusan pegawai di lingkup Pemkab Bursel, yang bekerja sama dengan PKK Kabupaten Bursel, DPC GRANAT Kabupaten Bursel dan KONI Kabupaten Bursel.

    Tagop mengatakan, jalan santai dan senam aerobik yang dilakukan adalah bentuk olahraga yang diselenggarakan dengan tujuan mengajarkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta pola hidup sehat.

    “Ini olahraga bersama masyarakat ya, kemudian menerapkan cara hidup sehat dan yang terpenting lagi membawa dan menjaukan masyarakat dari bahaya narkoba, karena kita tahu bahwa saat ini secara nasional Indonesia dalam krisis bahaya narkoba,” ungkap Tagop.

    Bupati Bursel dua periode ini mengajak seluruh masyarakat Bursel untuk bekerja sama dengan seluruh instasi terkait dalam memerangi Narkoba.

    “Kita di Bursel juga harus proteck sehingga masyarakat di Bursel tidak terpengaruh dengan dengan hal-hal negatif, salah satunya itu bahaya Narkoba,” jelasnya.

    Maluku menurutnya, merupakan salah satu provinsi yang penyebaran, pengedaran dan penggunaan narkobanya cukup besar, bahkan Maluku masuk dalam 5 besar pengguna Narkoba terbanyak.

    Untuk itu, dirinya selaku Bupati Bursel sekaligus Ketua KONI berinisiatif melakukan jalan santai dan senam aerobik dengan tujuan mengkampanyekan hidup sehat serta memberikan motivasi kepada masyarakat Bursel untuk terus berolahraga serta menjahukan diri bahaya Narkoba.

    Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bursel ini mengaku kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprogramkan tiga bulan sekali, namun karena kesibukan sehingga program berjalan kurang maksimal.

    “Sebenarnya program ini ada, dan dulu itu di buat tiga bulan sekali, namun karena kesibukan jadi baru digalangkan tahun ini. Mudah-mudahan nanti tiap tiga bulan sekali kita lakukan itu biar masyarkat bisa antusias mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya. (KT-01)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tagop Ajak Masyarakat Bursel Hidup Sehat dan Hindari Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top