• Headline News

    Jumat, 16 Maret 2018

    SASELE Sosialisasi Tolak Hoax dan Ujaran Kebencian



    Namrole, Kompastimur.com
    Satuan Polisi Sektor Namrole (SASELE), Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mensosialisasi kepada masyarakat tentang penolakan terhadap pemberitaan hoax dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

    Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa kepada wartawan, Kamis (15/3), mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada beberapa elemen masyarakat, dan ada pernyataan yang telah mereka sampaikan.

    "Ada komunitas ojek, komunitas masyarakat adat (tokoh adat Buru Selatan), komunitas supir dan ada beberapa SKPD, pihak sekolah dan swasta menyatakan mendukung kepolisian untuk menindaklanjuti, menangkap dan memproses pelaku penyebar hoax dan ujaran kebencian," jelas Djapa.

    Lanjutnya, bahwa para komunitas itu dengan sadar memproklamirkan atas nama komunitas menolak penyebaran ujaran kebencian dan hoax yang dapat memecah belah NKRI.

    "Bahkan dengan berapi-api mereka menyatakan NKRI itu adalah harga mati. Inilah ketahanan yang harus diberikan kepada masyarakat bahwa pentingnya kesatuan dan persatuan di lingkungan mereka," tuturnya. (KT-06)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SASELE Sosialisasi Tolak Hoax dan Ujaran Kebencian Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top