• Headline News

    Selasa, 20 Maret 2018

    Polsek Namrole Bersama Persada dan Dinkes Bursel Gelar Binrohtal, Dzikir dan Tausiah



    Namrole, Kompastimur.com
    Demi meningkatkan ketakwaan dan meningkatkan iman serta menjaga ketertiban dalam masyarakat, Satuan Polisi Sektor Namrole (SASELE) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan dan Persatuan Dai Muda Buru Selatan menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Dzikir dan Tausia, Minggu (18/03).

    Pantau Kompastimur.com, kegiatan keagamaan ini berlangsung di aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan dihadiri oleh Sekda Buru Selatan Ir Sahroel A Pawa, Kadis Kesehatan Ibrahim Banda, Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa, Danramil Waesama Lettu Abas Siaolong, Kabag Kesra Bursel Mansur Mony, Personil Polsek Namrole Yg beragama Islam, Pegawai dan Staf Dinas Kesehatan, Kadispora Bursel Hamis Sowakil, Arwa Waris Anggota DPRD Bursel, Plt Kadis Sosial Hamid Banda, Pengurus Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB)  Bursel, Para Imam masjid di Kota Namrole, Ketua Persada Ilham Marsaole, Para mejelis Talim Desa Waefusi, Para mejelis Talim Desa Wali dan Istiqlal Desa Labuang, serta Para pengurus Persatuan Dai Muda (Persada).

    Kegiatan yang di hadiri kurang lebi 25o orang ini, di awali dengan Pembacan Ayat suci Al-quran oleh Kabag Kesra Bursel Mansur Mony dan dilanjutkan dengan sambutan singkat Sekda Bursel Ir Syahroel E Pawa.

    Sekda dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan peningkatakan keimanan yang dilakukan oleh SASELE dengan menggandeng para pemuka-pemuka agama yang ada di kabupaten Bursel.

    “Saya sangat menyambut positif kegiatan ini, hidup bermasyarakat harus memberikan contoh- contoh yang baik karena islam itu Rahmat Lilalaamiin,” ungkap Pawa.

    Dirinya mengajak seluruh komponen yang ada di Kabupaten Bursel, dalam kehidupan yang beraneka ragam, dapat menerapkan nilai-nilai keagaman dalam kehidupan sehari-hari sehingga ketentraman dalam bermasyarakat dapat terjaga.

    “Kabupaten Bursel merupakan Kabupaten yang penuh dengan kemajemukan. Untuk itulah dengan kegiatan ini selain pencerahan dan peningkatan keimanan, diharapkan juga kegiatan ini dapat menjadi sebuah wadah dalam menerapkan nilai-nilai islamia yang membawa kedamaian bagi sesama,” ungkap mantan Kepala Bappeda Bursel ini.


    Sementara itu, Ceramah/Tausiah dalam kegiatan tersebut di bawakan oleh Ust Aras yang membawakan materi Hakekat hidup kita yakni beribadah kepada Allah swt.

    Sedangkan Dzikir Asmaulhusna di kumandangakan oleh Kapolsek Namrole AKP AKMIL DJAPA.

    Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jemaah dengan tujuan keamanan dan ketentraman seluruh masyarakat Bursel tetap terjaga.

    “Saya menghimbau kepada para jemaah sekalian agar jangan menyebarkan berita yang tidak benar (HOAX). Bijaklah menggunakan medsos,” ungkap Djapa.

    Djapa mengatakan, tahun ini dan Tahun 2019 adalah tahun-tahun pilkada sehingga ia menghimbau kepada seluruh jamaah agar dapat mempergunakan hak pilinya dan menghargai pilihan orang lain.

    “Kedepan kita di hadapkan dengan Pilgub, Pileg dan Pilpres. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, jangan jadikan perbedaan untuk saling memusuhi dan memecah belah tali silaturahmmi antar keluarga, masyarakat dan antar umat beragama,” tukasnya.

    Dirinya mengajak agar semua jamaah yang hadir untuk bisa bersama-sama menjaga kerukunan diwilayah yang kental dengan kehidupan Kai Wait (Adik Kakak) ini dan menularkannya kepada semua masyarakat yang ada di Kabupaten Bursel tanpa memandang apa dan siapa dia.

    “Mari kita bersama-sama menjaga wilayah kita agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkapnya. (KT-02)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polsek Namrole Bersama Persada dan Dinkes Bursel Gelar Binrohtal, Dzikir dan Tausiah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top