• Headline News


    Wednesday, March 21, 2018

    Payapo Minta OPD Tingkatkan Akses dan Pelayanan Publik



    Piru, KompasTimur.com
    Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo membuka secara resmi forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Tahun 2017 yang dihadiri oleh Wakil Bupati SBB Timotius Akerina, Sekda SBB Mansyur Tuharea, para kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Seram Bagian Barat, dan para camat se-Kabupaten SBB. Selasa (20/ 3).

    Bupati dalam sambutannya mengatakan Sesuai dengan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2104 daerah melaksanakan pembangunan untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan usaha, meningkatakan akses dan pelayanan publik serta daya saing daerah.

    “Untuk mencapai tujuan pembangunan daerah, pemerintah daerah sesuai dengan  kewenangannya menyusun  dokumen rencana pembangunan daerah sebagai suatu kesatuan dalam sistem perencanan pembangunan nasional," ungkap Bupati.

    Rencana pembangunan daerah dituangkan dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah  (RPJPD, RPJMD,Renstra PD, Renja PD) penyusunan dokumen perencanaan daerah dirumuskan secara transparan , Responsif, Efesien, Efektif, dan Akuntabel.

    Menurut Payapo  tujuan pertemuan forum OPD untuk mengsingkronisasika rancangan awal RENJA perangkat daerah mencakup penajaman target kinerja  sasaran rencana program, kegiatan, indikator kinerja,  pendanaan indikatif,  lokasi kegiatan, berdasarkan rencana program dan kelompok sasaran  pada rancangan awal RKPD Tahun 2019, serta usulan prioritas hasil musrenbang kecamatan.

    Seluruh materi hasil musrenbang sampai saat ini belum dilihat oleh Bupati , Wakil Bupati dan Sekretariat Daerah Kabupaten Seram Bagian, tetapi payapo meminta agar OPD untuk tidak salah melakukan program program  sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mensejahterakan masyarakat SBB.

    Olehnya itu program-program mana yang sudah dikerjakan, belum dikerjakan dan berapa banyak yang masih kurang dan ini haruslah dilakukan secara efektif oleh setiap OPD dan haruslah dipertanggung jawabkan setiap program program kerjanya, agar dapat dievaluasi mana yang belum dikerjakan, sudah dikerjakan dan masih kurang agar segera ditindaklanjuti apalagi program program untuk kesejahteraan masyarakat. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Payapo Minta OPD Tingkatkan Akses dan Pelayanan Publik Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top