• Headline News

    Senin, 12 Maret 2018

    Pasangan BAILEO Sambangi Warga Buru



    Namlea, Kompastimur.com
    Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Murad Ismail dan Barnabas N Orno (BAILEO), menyapa pedagang di pasar dan warga di desa-desa saat tiba di Namlea, Minggu pagi (11/3).

    Pantauan media ini, Murad Ismail dan istri beserta rombongan tiba di Namlea minggu pagi dengan menggunakan pesawat wings Air yang mendarat di Bandara Namniwel, Desa Sawa, Kecamatan Liliyali.

    Sedangkan wakilnya Barnabas Orno dan istri serta rombongan tiba melalui Bandara Namrole, Buru Selatan. Kemudian rombongan melakukan perjalanan lewat darat kurang lebih dua jam menuju kota Namlea, Kabupaten Buru.

    Selama rombongan melewati desa-desa, MI dan istri selalu berhenti di banyak tempat guna menyalami warga.Para orang tua, ibu-ibu dan remaja putri dan putra begitu antusias ingin menyalami MI.

    Dalam pertemuan singkat dan hanya berjabat tangan serta diselingi obrolan singkat itu, warga menyatakan dukungan terhadap BAILEO dan beratkad menangkan MI dan BO di Kabupaten Buru.

    Di pasar Inpres Namlea, para pedagang sayur, ikan dan pakaian juga sangat antusias menyambut MI. Mereka mendoakan agar BAILEO yang memimpin Maluku periode lima tahun mendatang.


    Sementara itu, saat melantik tim sukses di Hotel Grand Sarah Namlea, MI sangat antusias kalau tim dan koalisi parpol dapat memenangkan BAILEO di sana.

    Di hadapan tim, MI kembali menjelaskan yang diucapkannya pada banyak kesempatan soal keinginannya pulang ke Maluku dan menanggalkan jabatan penting di Polri.

    Ia bertekad bersama wakilnya akan membangun Maluku lebih baik lagi. Salah satu sektor unggulan, membangun Maluku dari laut di bidang perikanan.

    Di hadapan tim sukses di Kabupaten Buru ini, MI juga memaparkan rencana BAILEO usai dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur.

    Salah satunya penataan birokrasi pemerintahan dengan merekrut pejabat dari 11 kabupaten/kota.

    BAILEO juga akan mendorong pemekaran kabupaten/kota di Propinsi Maluku dari 11 menjadi 15 sampai 16 kabupaten/kota.

    Usai melantik tisue dan meninjau pasar Impres Namlea, rombongan MI lalu bergabung dengan rombongan BO yang taulah tiba pula di kota Namlea.

    Selanjutnya rombongan BAILEO menuju obyek wisata Ako di Pantai Jikumerasa, untuk santap siang bersama.

    Usai santap siang, rombongan bertolak menuju kecamatan Fenalisela dan Kecamatan Airbuaya untuk berdialog dengan warga di sana. (KT-11)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pasangan BAILEO Sambangi Warga Buru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top