• Headline News

    Sabtu, 31 Maret 2018

    Gelar Universary di Kota Injil, THM ini Dianggap Tidak Hargai Suasana Paskah



    Manokwari, Kompastimur. com
    Ketua Pemuda Katholik Komisariat Papua Barat, Thomas Jeferson Baru, memprotes acara yang digelar tempat hiburan malam (THM)  aneversery 1 Alexa Karoke and Hall yang akan dilaksanakan pada 31 Maret 2018 yang bertepatan dengan perayaan Paskah di Kota Injil Manokwari. 

    "Saya dengan tegas mengecam tindakan yang dilakukan oleh pihak menegemen alexa karoke and hall karena tidak menghargai umat kristiani yang sedang merayakan hari raya Paskah. oleh sebab itu kami mendesak  pihak menagemen untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut pada hari raya paskah ini," tegasnya via ponsel, Jumat (30/3).

    Thomas bahkan mendesak , agar pihak kemanan untuk melarang kegiatan tersebut. 

    "Bisa jadi ini adalah unsur kesengajaan, atau kah mereka itu tidak paham setiap hari raya keagamaan," terangnya 

    Menurutnya, Paskah adalah perayaan keagamaan yang diperingati seluruh umat Kristen di dunia, apalagi Manokwari yang dinobatkan sebagai Kota Injil 

    "Paska merupakan peristiwa wafat dan kebangkitan Yesus Kristus dalam menebus dosa umat manusia, sehingga umat kristini di seluruh selalu  merayakannya atau memperingatinya.  Kita harus sama-sama menghargai itu," tandasnya. 

    Terpisah, Okhy selaku General Menager (GM) Alexa Karoke and Hall yang dikonfirmaai via ponselnya mengaku sudah mendapat perintah dari pihak asosiasi karoke di Papua Barat. 

    "Itu kesalahan kami juga, makanya saya sudah  turunkan spanduknya. Kami sudah dapat pemberitahuan dari pihak asosiasi untuk membatalkan kegiatan tersebut," terangnya.

    "Kegiatannya kami tunda, mungkin minggu depan baru dilaksanakan," tandasnya. 

    Untuk memperingati Universary ke 1 Tempat Hiburan malam itu pihak manejemen jauh hari memasang spanduk dan baliho dibeberapa sudut Kota Manokwari,  salah satunya di taman patung Is. Kijne tokoh yang menghantarkan Injil masuk di Tanah Papua. (KT-ARA) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gelar Universary di Kota Injil, THM ini Dianggap Tidak Hargai Suasana Paskah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top