• Headline News

    Rabu, 14 Maret 2018

    BAILEO Topang Ramly Mekarkan Waeapo




    Namlea, Kompastimur.com
    Paslon BAILEO akan menopang Bupati Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM untuk segera berjuang memekarkan Waeapo menjadi Kabupaten Buru.

    Tekad itu disampaikan Murad Ismail dan Barnabas Orno saat melakukan roadshow ke dataran Waeapo, menyambangi masyarakat di Kecamatan Waeapo, Lolongquba dan Teluk Kayeli, Selasa (13/3).

    Sama dengan kegiatan dua hari sebelumnya. MI - BO, pasangan Nomor Urut 2 yang terkenal dengan jargon BAILEO itu disambut luar biasa oleh masyarakat setempat.

    Dalam lawatan ini, BAILEO turut ditemani Ketua Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa dan Wakil Ketua PDIP Maluku, Lucky Wattimuri.

    Bahkan di salah satu Desa  adat di Waegernangan, Kolongquba, Murad dan Barnabas dicegat di jalan dan ditandu oleh beberapa warga adat.

    Kepada masyarakat yang dikunjunginya di dataran Waeapo ini, keduanya menyatakan tekad akan ikut campur tangan dalam mendorong pemekaran Waeapo menjadi kabupaten.

    Perjuangan pemekaran Waeapo ini sudah lama diperjuangkan Bupati Ramly dan masyarakat Buru.  Namun bertahun-tahun perjuangan itu gagal karena kirang ditopang fari propinsi.

    Untuk itu, Murad dan Orno saat bertatap muka  dengan masyarakat di Waeapo, mengaku akan berada di depan untuk mendorong Waeapo menjadi kabupaten baru.

    Pemekaran kabupaten/kota ini ada dalam agenda BAILEO.  Selama memimpin nanti, keduanya berkeinginan Maluku ini ada 15-16 kabupaten/kota.

    Dalam laeatan ini, tidak bosan-bosannya Murad mensosialisasi beberapa program saat terpilih dan dilantik nanti. Salah satunya, mengembalkan anak putus sekolah ke bangku pendidikan.

    Pemerintah propinsi juga akan menyekolahkan putra/i yang berprestasi dari kalangan orang tua tidak mampu sampai ke jenjang pendidikan doktoral.

    Keduanya juga punya dua program kartu pintar dan kartu sehat untuk menopang pemerintah pusat yang lebih duluan meluncurkan program kartu pintar dan BPJS.

    Saat berada Waegernangan, di hadapan masyarakat adat, Murad bertekad akan mengembalikan hak adat terkait dengan tambang rakyat di Gunung Botak.

    Rombongan Baileo berada di dataran Waeapo, melakukan roadshow hingga malam hari baru kembali ke kota Namlea.

    Rabu pagi rombongan Baileo akan bertolak ke Batabual dan sesudah itu akan tatap muka dengan masyarakat Namlea pada sore hari. (KT-11)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BAILEO Topang Ramly Mekarkan Waeapo Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top