• Headline News

    Jumat, 16 Maret 2018

    Anggotanya Maki Wartawan, Kapolres Malu dan Minta Maaf




    Manokwari, Kompastimur.com
    Kapolres AKBP. Adam Erwindi mengaku malu terhadap komentar anak buahnya Widhiantara Dtt di media sosial yang mengeluarkan kata-kata kotor dan makian terhadap profesi Wartawan di status yang ditulis Pemilik Akun Facebook Yohanis Krey (15/3).

    " Dia (Kapolres red) akan periksa anak buahnya. Tulisan di medsos membuat dia malu. Dia bisa memahami sikap teman-teman wartawan atas tulisan itu. Setelah jalani pendidikan, dia akan periksa anak buahnya." kata Ketua PWI Papua Barat Bustam, Jumat (16/3).

    Ia menambahkan Kapolres menghubungi dia melalui telpon seluler dan meminta maaf atas ulah anak buahnya itu,  ia bahkan menyesalkan hubungan baik yang sudah terbangun dengan wartawan selama ini tapi dinodai oleh ulah oknum tersebut.

    " Kawan-kawan, Kapolres Adam baru saja telpon saya, dia minta maaf atas ulah anak buahnya itu. Dia menyesalkan hubungan baik yang sudah terbangun baik degan wartawan, tetapi dinodai oleh ulah oknum tersebut. Dia berjanji akan menindak anak buahnya yang saat ini sedang ikut pelatihan di Jakarta. Dia sudah hubungi anak buahnya itu, dia mengaku marah sekali," kata Bustam.

    Terpisah Kapolres AKBP. Adam Erwindi melalui pesan Whatsaap meminta maaf kepada wartawan terkait ulah anak buahnya.

    " Kepada seluruh rekan rekan wartawan Terkait ada berita OKNUM anggota saya yang membuat komen di FB yang tidak mengenakan di hati rekan rekan wartawan semua, Saya selaku pimpinanya mohon maaf," kata Adam Erwindi.

    Lebih lanjut kata Kapolres,  pihaknya akan periksa yang bersangkutan dan motifnya apa sampai berkomen seperti itu.

    " Saya juga akan proses yang bersangkutan jika melakukan itu degan sengaja untuk melecehkan rekan rekan" Tutup Kapolres Manokwari. 

    Sementara Kepala Bidang Advokasi Persatuan Wartawan Indonesia PWI Papua Barat Kris Tandjung mengatakan meskipun Kapolres minta maaf sebagai manusia pihaknya memaafkan tapi proses yang sedang di adukan baik SPKT maupun Propam Polda tetap dilanjutkan.

    " Proses ini tetap berlanjut dan kita akan kawal hingga tuntas agar memberikan efek jera terhadap siapapun yang melecehkan Profesi ini," ungkap Tandjung. (KT-ARA) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Anggotanya Maki Wartawan, Kapolres Malu dan Minta Maaf Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top