• Headline News

    Rabu, 14 Maret 2018

    Aktivitas Bandara Rendani Lumpuh, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan



    Manokwari-Kompastimur.com 
    Aktivitas Bandara Rendani Manokwari nampak lumpuh hal ini disebabkan karena tergelincir Ban Pesawat  Batik Air dengan Nomor seri  ID-6155 tujuan sorong.

    Sejumlah penerbangan seperti Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 699 dari Jayapura tujuan Manokwari selanjutnya ke sorong dan ujungpandang akhirnya batal disebabkan kondisi teknis. 

    Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. Hari Supriyono yang diko firmasi media ini mengatakan sekitar pukul 12.30 saat pesawat hendak memutar di ujung bandara untuk mengambil posisi take off namun ban sebelah kanan pesawat keluar dari landasan pacu Runway ini membuat ban pesawat amblas didalam tanah berlumpur dan tidak bisa bergerak maju. 

    "Akibat kejadian tersebuat ban pesawat tidak bisa kembali ke jalur sehingga di lakukan evakuasi penumpang dan di lakukan penutupan bandara rendani hingga proses evakuasi pesawat selesai." Kata Hari Supriyono.

    Pesawat batik Air dengan tujuan Bandara Domini Edward Osok Sorong membawah penumpang 125 orang dalam kondisi selamat.

    "Kita membantu Menggali area sekitar posisi ban pesawat yg amblas utk dipasang besi plat sebagai landasan pesawat agar bisa naik kembalin " Kata Kabid Humas.

    Sementara Kepala Bandara Rendani mengintruksikan seluruh jajaranya untuk melarang wartawan meliput kejadian yang menyita perhatian warga manokwari itu. (KT-ARA) 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Aktivitas Bandara Rendani Lumpuh, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top