• Headline News

    Minggu, 07 Januari 2018

    Melawan Lupa, Pak Polisi "Siapa Pembunuh Viktor Ariks? "


    Manokwari, Kompastimur.com 
    Tepat hari ini, Minggu (7/01) momen dua Tahun kepergian Viktor Ariks,  korban pembunuhan di jalan pasir putih Distrik Manokwari Timur pada Kamis (7/01-2016) lalu. Viktor tewas dengan luka-luka tusukan ditubuh,  mayatnya ditemukan ditegah hujan rintik kala itu. 

    Viktor Ariks memang bukan aktivis,  bukan juga pejabat apalagi konglomerat, dia adalah  anak dari Beny Go Ariks dan Sarah Ariks, layaknya orang tua sudah pasti tidak menginginkan kejadian itu menimpah keluarganya terlepas dari suaratan takdir dari Tuhan yang maha Esa. 

    Jalan satu-satunya yang ditempuh orang tua Almarhum Viktor adalah mencari keadilan didalam penegakan hukum yang ditangani oleh Polres Manokwari,  2 Tahun kepergianya bukan waktu yang singkat namun selama Korban ditemukan tidak bernyawa berbagai cara dilakukan oleh Beny Ariks dan Istrinya untuk mendesak Polisi terus mencari pelaku pembunuhan. 

    " Apa daya kami kalau hanya untuk mengembalikan Almarhum seperti semula,  tetapi setidaknya penegakan hukum dari pihak kepolisian mungkin bisa mengobati rasa sakit kehilangan Anak kami yang pergi dengan tidak wajar," kata Sarah Ariks Ibunda korban saat ditemui Sabtu (6/01).

    Lanjut kata Sarah,  Genap Minggu (7/01) Dua tahun kepergian anaknya Viktor Ariks. Dirinya hanya berharap terutama kepada bapak kasat reskrim yang menangani kasus anaknya, agar pengusutanya peristiwa yang menewaskan anaknya bisa di usut sampai tuntas. 

    Viktor Ariks Korban Pembunuhan 2 Tahun silam hingga kini jejak pengusutan siapa pelaku yang tega menghilangkan nyawanya itu belum jelas,  padahal kalau dihitung-hitung penanganan kasus ini sudah beberapa kali pergantian Pimpinan Kepolisian baik ditingkat Polda Papua Barat atau Kapolda maupun di Polres Manokwari (Kapolres)  bahkan Kasat Reskrim yang menangani awal mula kasus ini pun sudah berganti dari AKP. Kristanto,  AKP. Diego Kakori hingga kini Kasat Reakrim yang baru AKP. Indro Riskiadi. 

    "Satu Tahun yang lalu pak kasat menjanjikan kepada kami bahwa tinggal satu tahap lagi yaitu ada satu nama yang sedang dikejar untuk pembuktian,  jadi janji itulah yang tetap berpegang hingga sekarang " Kata Sarah. 

    Upaya Keluarga Mencari Keadilan 
    Beny Go Ariks dan Istrinya Sarah tidak hanya tinggal diam sepeninggal Anaknya,  sering keduanya di awal-awal mendatangi Markas Polres Manokwari hanya untuk mengetahui perkembangan penyelidikan kasus pembunuhan terhadap Viktor ayah dua anak itu. 

    "Kami tidak tinggal diam selama hasil belum ada kita tetap mendesak kepolisian untuk bekerja, ini merupakan PR bagi Polisi,  sebab Viktor ini bukan Binatang yang dibunuh seenaknya saja," Kata sarah

    Selama keadilan terhadap anaknya belum di tegakan maka pihaknya terus menyuaran hal itu, apapun alasanya karena semua orang sama di mata hukum.

    " Saya berharap dengan Pergantian Kasat Reskrim yang baru ini kiranya dapat mengusur tuntas pelaku yang membunuh anak kami,  tidak ada hal yang kami harapkan selain bisa mengetuk rasa keadilan kepada penegak hukum di Kota Manokwari ini ," KATA Sarah.  (KT-ARA) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Melawan Lupa, Pak Polisi "Siapa Pembunuh Viktor Ariks? " Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top