• Headline News


    Sunday, January 7, 2018

    Gerindra Putuskan Dukung “Mas Bro” Di Pilgub Maluku


    Ambon, Kompastimur.com 
    DPP Partai GERINDRA telah memutuskan untuk mendukung Murad Ismail dan Barnabas Orno (Mas Bro) sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Periode 2018 - 2023.

    Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Rekomendasi No. 01-580/Rekom/DPP-GERINDRA/2018 tertanggal 2 Januari 2018.

    Dimana Surat Rekomendasi tersebut sekaligus mencabut dan membatalkan Surat Rekomendasi No. 10-461/Rekom/DPP-GERINDRA/2017 tertanggal 2 November 2017.

    Sesuai dengan Press Release yang di terima Kompastimur.com, Minggu (07/01), Surat Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum/Ketua Dewan Pembina Partai GERINDRA Prabowo Subianto kepada Ketua DPD GERINDRA MALUKU Hendrik Lewerissa untuk selanjutnya disampaikan kepada Pasangan “Mas Bro”.

    Dalam Surat Rekomendasi yang diserahkan di Jakarta itu, DPP Partai GERINDRA menginstruksikan kepada DPD GERINDRA Maluku untuk segera melakukan koordinasi dengan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangkah mempersiapan diri untuk mendaftar di KPU Provinsi Maluku.

    DPP Partai Gerindra juga menginstruksikan seluruh jajaran Partai GERINDRA di Maluku baik Pengurus DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting serta seluruh Anggota DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI dari Partai GERINDRA untuk mengerahkan semua potensi yang ada demi untuk memenangkan Pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno.

    Rekomendasi Partai GERINDRA yang telah ditetapkan ini sekaligus menepis issue yang beredar luas di masyarakat bahwa tidak mungkin GERINDRA dan PDIP serta Partai Politik pendukung Pak Jokowi tidak bisa berkoalisi.

    “Dalam Pilkada di Maluku, koalisi GERINDRA dan PDIP serta Parpol lainnya adalah hal biasa dan itu terjadi di Pilkada Kota Ambon, Pilkada Kabupaten  Maluku Tengah maupun Kabupaten Buru. Konteks Pilkada berbeda dengan Pilpres sehingga konstelasi politik, situasi dan kondisi sosial dan politik di daerah juga berbeda,” demikian ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Hendrik Lewerissa dalam Press Releasenya.

    Menurutnya, Bagi Partai GERINDRA, kepentingan memajukan Maluku dan mensejahterahkan rakyatnya adalah prioritas utama dan kepentingan itu harus dapat mengesampingkan kepentingan sempit lainnya.

    Selain itu Lewerissa juga mengungkapkan bahwa Direncanakan pada tanggal 9 Januari besok, Rekomendasi Partai GERINDRA untuk Pilgub Maluku 2018 akan diserahkan secara resmi oleh DPD Gerindra Maluku kepada Pasangan BAELEO.


    “Direncanakan tanggal 9 besok akan diserakan rekomendasi tersebut kepada pasangan Baeleo atau yang dikenal dengan akronim (Mas Bro),” ungkap Lewerissa. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerindra Putuskan Dukung “Mas Bro” Di Pilgub Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top