• Headline News


    Thursday, January 4, 2018

    Beda Sikap, Ohorella Bakal Coret Latar Dari Bacaleg


    Ambon, Kompastimur.com 
    Ketua DPD PAN kota Ambon, Ali Rahman Ohorella memastikan bakal mencoret nama Taha Latar apabila yang bersangkutan masuk dalam daftar caleg PAN untuk dapil kota Ambon ke DPRD provinsi Maluku pada Pileg 2019 mendatang.

    Penegasan ini kata Ohorella beranjak dari keputusan Latar yang berbeda sikap dengan partai, dimana lebih mendukung pasangan calon Gubernur Said Assagaff-Andre Rentanubun (SANTUN), ketimbang Murad Ismail-Barnabas Orno (MasBro) yang diusung partainya.

    “Saya tidak punya hak untuk pecat. Karena itu kewenangan di DPW dan DPP untuk melihat yang bersangkutan (Latar). Tapi sebagai pimpinan dan petugas partai, kita harus amankan apapun keputusan partai. Maka beliau saya pastikan nantinya akan dicoret dari daftar caleg PAN, ini tidak main-main,” tandasnya kepada awak media di Balai Rakyat Belakang Soya, Kamis (04/01).

    Bagi Ohorella, tindakan itu penting sebagai efek jera bagi setiap kader partai yang mbalelo (membangkang) terhadap perintah partai. Apalagi, dirinya sudah menegaskan pula bagi setiap pengurus dan kader PAN kota Ambon khususnya untuk tetap satu komando dan satu barisan.

    Bahkan tambah anggota DPRD kota Ambon ini, jika itu sikap pribadi pengurus dan kader, tetap harus berpedoman pada arah partai karena sudah menjadi satu kesatuan. Karena pastinya ada konsekuensi politik dari setiap sikap yang diambil.

    “Meski beliau (Latar) bilang itu sikap pribadi dan siap terima konsekuensi dari partai yakni pemecatan, kita tetap hargai. Tapi partai juga punya hak bersikap melalui DPW dan DPP, nanti dilihat seperti apa. Kalau saya, akan konsisten. Kalaupun ada lain lagi yang mbalelo, kita berlakukan sama,” tukas Ohorella.


    Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Wakil Ketua DPW PAN Maluku, Taha Latar terang-terangan telah menyatakan dukungan pribadinya ke publik bagi pasangan SANTUN di Pilgub Maluku, bukan MasBro, atas sejumlah pertimbangan. Latar pun siap menerima konsekuensi dari partai atas sikapnya itu. (KT-IE)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Beda Sikap, Ohorella Bakal Coret Latar Dari Bacaleg Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top