• Headline News

    Senin, 01 Januari 2018

    Anggota DPRD SBT Refleksi Akhir Tahun di Daerah Pesisir



    SBT, Kompastimur.com
    Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) asal Partai Demokrat merefleksi akhir Tahun dengan mengunjungi Masyarakat yang mendiami Pulau-pulau Kecil dan Pisisir. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokat SBT, Bahrum Wadjo saat di Hubungi media ini Minggu (31/12) Via telpon selulernya.

    Anggota DPRD SBT Asal Daerah Pemilihan III ini mengatakan, kunjungan  ke Pulau-pulau Kecil merupakan Kunjungan yang bersifat informal, namun dari kunjungan dirinya sebagi refleksi akhir tahun ini sekaligus menambah materi reses. Dalam kunjungan ini, Wadjo mendapat banyak keluhan terkait dengan kebutuhan yang disampaikan oleh Masyarakat secara lansung krpada dirinya, mulai dari fasilitas listrik Desa, jalan Kampung, talut penahan ombak serta bantuan-bantuan Perikanan, sehingga membutuhkan campur tangan Pemerintah untuk dapat mewujudkan kebutuhan-kebutuhan Masyarakat di Daerah Pesisir dan Pulau-pulau kecil. 

    "Beta (Saya) turun informal tak resmi, Refleksi akhir tahun di pulau dan pesisir. Tetapi Masyarakat minta fasilitas listrik Desa, jalan kampung, tembok penahan ombak dan bantuan perikanan,"Ucap Wadjo.

    Lebih lanjut ditambahkan, Masyarakat yang mendiami Pulau Kidan yang terkenal dengan Sumber Daya Lautnya ini sangat membutuhkan kelengkapan Perikanan sebagai faktor penunjang dan pendukung para Nelayan sesuai krakteristik Daerah Kepulauan, namun sampai saat ini, bantuan Perikanan yang diarahkan masuk ke Daerah bebasis Kepulauan (Kidan) itu sangat minim. Daerah-Daerah Kepulauan dan Pesisir yang dikunjungi menjelang pergantian Tahun ini diantaranya, Pulau Kidan, Pulau Kefing, Salagur Air dan Watu-watu.


    "Kata mereka bahwa Kidan Daerah perikanan tetapi sentuhan pemda soal hal itu tak ada. Mohon di Bantua kiranya Hak-hak rakyat di kembalikan dan kedaulatan mereka ditegakan,"Imbuhnya.


    Untuk diketahui, Kabupaten Seram Bagian Timur merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Maluku yang memiliki banyak Pulau-pulau kecil, ada yang bepenghuni dan ada yang tak berpenghuni. Rata-rata Masyarakat yang mendiami Pulau Kecil di Daerah ini berprofesi sebagai Nelayan karena tidak ada lahan yang bisa digunakan untuk berladang, sehingga potensi Perikanan merupakan satu-satunya mata pencaharian oleh warga setempat yang mendiami Pulau-pulau kecil di SBT. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Anggota DPRD SBT Refleksi Akhir Tahun di Daerah Pesisir Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top