• Headline News

    Monday, December 18, 2017

    REI Papua Barat Tergetkan 2000 Unit Penjualan KPR Tahun 2018

    (Maya Beatriks, Plh Ketua DPD REI Papua Barat)

    Manokwari, Kompastimur.com 
    Real Estate Indonesia (REI) Papua Barat menargetkan penjualan Rumah LPR di Tahun 2018 sebanyak 2000 Unit, target ini sedikit meningkat dibanding Tahun 2017 yang hanya mencapai 1.700 unit rumah.

    Pelaksana Tugas Ketua REI Papua Barat Maya Beatrix kepada Kompastimur.com mengatakan alokasi target penjualan rumah itu di targetkan pada dua Daerah yakni Sorong dan Kabupaten Manokwari. 

    " Dari 2000 Unit rumah itu nanti pencapaianya seperti apa hal ini kita belum memastikan " Kata Plt Ketua REI Papua Barat Maya Beatriks.

    Dikatakan meski demikian masalah hak Wilayah Adat (Wilayat) ini perlu menjadi perhatian semua pihak terutama Pemerintah dan juga pemilik hak wilayah itu sendiri.
    Beatriks memberikan contoh, seperti di Sorong pemilik wilayat hanya memberi kepercayaan kepada salah satu kepala suku besar yaknk suku MOI jadi segalah pengurusan tanah ini tersentral.

    " Beda dengan di Manokwari ini pemilik wilayat masih berdiri sendiri jadi tidak tersentral harusnya ada kepala suku besar yang bisa membantu hal ini agar pengurusanya tidak sulit " Ujarnya.


    Kedepan Pihak REI Papua Barat akan menemui Pemerintah Daerah dan juga pemilik hak wilayat agar membicarakan tentang bagaimana kemudahan mengurus tanah, sebab kondisi ini jika di biarkan, bagaimana nantinya investor yang masuk di Daerah ini bisa berinvestasi terutama di bidang properti. (KT-ARA) 



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: REI Papua Barat Tergetkan 2000 Unit Penjualan KPR Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top