• Headline News

    Kamis, 07 Desember 2017

    Kapolsek Himbau Warga Namrole Waspadai Paham Radikalisme



    Namrole, Kompastimur.com
    Kapolsek Namrole, AKP Akmil menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk berpartisipasi di dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing guna mengelaminir paham radikalisme.

    "Terkait dengan ada beberapa paham yang atas namakan, mohon maaf dalam artian tanda kutip yang ingin menyatakan bahwa dia adalah paham yang sebenarnya atau yang paling benar, itu juga yang harus kita waspadai," pinta Kapolsek wartawan di Mapolsek Namrole, Kamis (7/12).

    Kemudian apabila ada orang baru yang menurut hemat masyarakat di lingkungan sekitar bahwa orang ini tidak pernah ada kemudian ada dan tertutup pun harus diwaspadai.

    "Tolong disampaikan juga kepada pihak berwajib dalam hal ini ke Polsek sehingga kita bisa mengeleminir perilaku paham radikalisme di wilayah kita," ungkap Kapolsek.

    Bagaimana dengan hasil pantauan, jelasnya, saat ini pihaknya tetap melakaanakan penyelidikan fulbaket terkait dengan adanya beberapa titik-titik yang tetap dilakukan pemantauan.

    Namun begitu Kapolsek berharap paham radikalisme itu tidak ada di wilayah Kota Namrole.

    "Muda-mudahan di wilayah kita tidak ada," harapnya.

    Namun begitu lanjutnya, kewaspadaan terhadap hal itu harus ditingkatkan melalui jalur-jalur masuk transportasi, baik udara maupun jalur laut.

    "Hal ini karena menurut hemat kami bahwa jalur laut yang mungkin menurut mereka (orang yang diduga akan menyebarkan paham radikalisme) adalah yang paling teraman. Kalau melalui transportasi udara kemingkinan sulit," ungkap Kapolsek.

    Ditegaskan Kapolsek, pihaknya akan terus melakukan monitoring dan terus meningkatkan kewaspadaan.


    "Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar kita saling memiliki menjaga Kamtibmas sebagai tanggungjawab kita semua," pintanya. (KT-08)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kapolsek Himbau Warga Namrole Waspadai Paham Radikalisme Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top