• Headline News

    Monday, December 11, 2017

    Gubernur Maluku Buka Festival Kataloka 2017


    SBT, Kompastimur.com
    Gubernur Maluku, Ir.Said Assagaf secara resmi buka Festival Kataloka yang Ke-3 Tahun 2017. Pembukaan Festival Kataloka oleh Gubernur dengan mengusung Tema, Pesona Budaya dan Wisata Kabupaten Seram Bagian Timur ini dipusatkan di Lapangan Victorya Kataloka pada Sabtu (9/12)

    Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka Festival kataloka ini pihaknya memberikan apresiasi yang terkait dengan kegiatan Festival Kataloka sekaligus mengucapkan selamat Kepada Raja Negeri Kataloka yang telah mengambil peran yang sangat penting dan luar biasa. Kedepan, event sperti ini harus diyingkatkan menjadi event Tingkat Provinsi dan juga Event Nasional.

    "Saya sangat apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Raja Negeri kataloka yang telah mengambil peran yang luar biasa dalam penyelenggaraan moment ini. Ke depan harus ditingkatkan menjadi event provinsi dan juga Event Nasional,"Kata Assagaf.

    Lebih lanjut, Orang nomor satu di Provinsi Maluki ini menambahkan, Kabuapten Seram Bagian Timur memiliki khasanah Alam yang indah memiliki berbagai pesona Alam bawa laut dan Pantai yang indah. Event ini harus dijadikan sebagai starting Poin yang baik, demi mewujudkan Dunia Pariwisata yang baik harus dikelola secara profesional dengan melibatkan tenaga Ahli dan Konsultan dibidang Pariwisata.

    "SBT memiliki khasanah Alam bawa Laut dan keindahan Pantai, sebagai pesona yang menarik seperti Pulau Koon, Tanjung owan, dan Danau Sole. Event ini adalah starting poin yang baik, Pariwisata ini harus dikelola secara Profesional dengan melibatkan tenaga ahli dan konsultan dibidang pariwisata sekaligus pengembangan infrastrktur,"Ucap Assagaf

    Harapan dari Gubernur Maluku yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku ini, agar kedepan, Kabupaten Seram Bagian Timur harus dijadikan sebagai salah satu Destinasi Wisata baru di Indonesia yang akan dikunjungi oleh para Wisatawan, karena Daerah ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa di Dunia Pariwisata. lebih lanjut ditambahkan, dengan memiliki potensi Wisata bawa laut, Wisata Pantai dan Wisata Budaya ini harus digenjot, agar kedepan nanti, para Wisatawan dapat mengunjungi Daerah ini.

    "Harus mewujudkan SBT sebagai salah satu destinasi pariwata di indonesia pada umumnya dan pada khususnya Maluku. SBT sebagai destinasi Wisata baru yang akan di kunjungi oleh para touris, dan SBT harus dijadikan sabagai icon Pariwisata di indonesia, karena memiliki Wisata bawa laut, Pantai, dan Wisata Budaya sehingga kedepan nanti dapat mengenjot animo Wisatawan untuk mengunjungi daerah ini,"Harapnya.


    Untuk diketahui, Pembukaan Festival Kataloka ini dimulai dengan Tari obaseot, sebua tari yang diperagakan dalam bentuk perahu yang mengantarkan keluarga besar Raja kataloka dari Rumah Raja menuju lapangan victorya Kataloka sebagai tempat pembukaan Festival Kataloka. Selain itu, Pasukan penggerak bendera Kerajaan dan Bendera merah Putih berbaris menuju Podium utama dan menyerahkan bendera Merah Putih dan Bendera Kerajaan Kepada Raja Kataloka untuk ditancapkan didepan Podium Utama sebagai tanda dimulainya Festival Kataloka 2017. (KT-FAS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Maluku Buka Festival Kataloka 2017 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top