• Headline News

    Jumat, 01 Desember 2017

    Eksekutif Tak Hadir, Dua Agenda Paripurna DPRD SBB Molor


    Piru, Kompas timur
    Kesepakatan antara legislatif dan eksekutif untuk melakukan dua egenda Paripurna Kamis (30/11) kembali molor, dengan ketidakhadiran pihak eksekutif.

    Kedua agenda paripurna yang sudah dijadwalkan pukul 14.0 WIT yang disebarkan oleh unsur pimpinan ke semua anggota DPRD SBB yang sudah disepakati bersama antara legislatif dan eksekutif yakni Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun 2018 dan Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD TA. 2018.

    Pantauan Kompastimur.com di gedung DPRD SBB dari pukul 14.00-17.00 WIT tidak ada satupun dari pihak eksekutif yang hadir di gedung DPRD SBB untuk mengikuti dua agenda paripurna yang sudah disepakati oleh kedua bela pihak, yakni legislatif dan eksekutif hingga pukul 17.00 WIT tidak ada satupun dari pihak eksekutif yang menunjukan batang hidungnya di gedung DPRD SBB.

    Dengan ketidakhadiran eksekutif sesuai dengan kesepakatan bersama, maka eksekutif sangatlah tidak konsisten dengan waktu yang sudah ditentukan dan disepakati.

    Olehnya itu, legislatif sangatlah tidak dihargai oleh pihak eksekutif sedikit pun sehingga waktu yang sudah disepakati pun tidak ditepati oleh pihak eksekutif

    Bahkan, eksekutif dinilai memperlambat dua agenda paripurna sekaligus ,padahal pihak legislatif hanya menunggu hadirnya eksekutif untuk sama sama melakukan agenda dua paripurna yang sudah disepakati itu, inilah sikap acuh tak acuh pihak eksekutif dalam bekerja menyelesaikan dokumen KUA - PPAS dengan menandatangi nota kesepahaman KUA PPAS beberapa waktu lalu antara legislatif dan eksekutif dan siapa yang akan kita salahkan dalam situasi seperti ini jika terjadi molor dan molor lagi.

    Menurut salah satu anggota DPRD SBB yang enggan namanya disebutkan kepada Kompastimur.com di gedung DPRD SBB, Kamis (30/11) mengaku pihak legislatif hanya menunggu kedatangan eksekutif untuk melakukan dua agenda yang sudah disepakati bersama, namun pihak eksekutif sampai dengan saat ini belum juga hadir dan menunjukan batang hidung mereka di gedung DPRD ini.

    "Agenda akan dilanjutkan pada Senin 4 Desember 2017 berdasarkan hasil konfirmasi sekretariat DPRD SBB dengan pihak eksekutif," ungkapnya.

    Lanjutnya, seharusnya pihak eksekutif proaktif dengan agenda yang sudah disepakati ini, bukan ulurkan waktu untuk membuat molor agenda ini,ini menunjukan pihak eksekutif tidak maksimal bekerja untuk menyelesaikan dokument KUA PPAS itu sendiri, dan waktu yang sudah disepakati bersama.

    Sebenarnya, katanya lagi, pemerintah daerah harus lebih efisien dalam mengelola APBD-nya, jangan asal asalan.

    “Kelihatannya tidak pro rakyat, gimana mau kase bae SBB kalau seperti ini yang ditunjukan oleh pemerintah daerah dan jangan mengkambing hitamkan seolah-olah karena DPRD banyak maunya," ucap sumber itu.

    Olehnya itu, Bupati dan Wakil Bupati haruslah melihat hal ini dan proaktif, sebab ini juga akan berkaitan dengan visi dan misi mereka untuk "Kase Bae SBB" serta dengan kinerja seperti ini, maka mutu OPD seperti ini janganlah dipertahankan lagi oleh Bupati dan Wakil Bupati SBB lagi. (KT-MFS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Eksekutif Tak Hadir, Dua Agenda Paripurna DPRD SBB Molor Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top