• Headline News

    Monday, December 11, 2017

    Bupati SBT Lantik Raja Negeri Kataloka


    SBT, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, secara resmi melantik Kepala Pemerintah Negeri (Raja) Kataloka, Abdullah Enver Wattimena yang dipusatkan di Kota Raja ( Kataloka) pada Sabtu (9/12).

    Prosesi pelantikan Raja Negeri Kataloka ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pengambilan sumpah oleh Bupati SBT yang disaksikan oleh seluruh hadirin undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah Jabatan ini berlansung dalam suasana Aman dan penuh hikmah

    Bupati dalam Sambutanya menjelaskan, kurang lebih 14 Tahun Negeri Kataloka baru memiliki Pejabat Devenitif. Atas Nama Pemerintah Daerah, dirinya mengucapkan Selamat kepada Raja kataloka yang baru dilantik Hari ini. Patut berbangga karena pelantikan Kepala Pemeritah Negeri Kataloka kali ini merupakan kejadian yang sangat luar biasa, karena dihadiri oleh Gubernur Maluku, Wakil Bupati SBT, Sultan Tidore, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Ketua DPRD SBT, Wakil Ketua DPRD SBT, Kapolres SBT serta Pimpinan SKPD pada Lingkup Pemprov Maluku dan Para Pimpinan SKPD pada Lingkup Pemkab SBT. Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada Pejabat (Raja) Negeri Kataloka yang baru dilantik bahwa, kehadiran Masyarakat dari seluruh Dusun yang berada dalam Petuanan Negeri Kataloka berbondong-bondong menghadiri Pelantikan, ini bertanda bahwa harapan masa depan Mereka ada ditangan Pejabat yang baru dilantik.

    "Saya ingatkan saudara, Hari ini berbagai Masyarakat dari dusun ke dusun ini berbondong-bondong menyaksikan pelantikan saudara, ini bertanda bahwa harapan masa depan mereka ditangan saudara,"Ucap Keliobas.

    Untuk itu, Orang Nomor satu di SBT ini berharap, agar Pejabat(Raja) Negeri Kataloka yang baru selesai dilantik dan diambil Sumpah ini harus mempertanggung jawabkan Amanah yang telah diberikan kepada dirinya sehingga Negeri Kataloka kedepan Jauh lebih baik dari yang sebelumnya.


    "Saudara harus mampu mempertanggung jwabkan amanah ini dengan baik, giring Masyarakat dan atur Masyarakat dengan baik, agar Negeri Kataloka lebih baik dari yang sebelumnya,"Harap Bupati. (KT-FAS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT Lantik Raja Negeri Kataloka Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top